Kapolres Malteng Pimpin Pembagian Masker Serentak

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh seluruh element termasuk Polres Maluku Tengah, dan instansi yang tergabung Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Maluku Tengah, dengan melaksanakan pencanangan dan deklarasi pembagian masker secara serentak. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rositah Umasugi.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan deklarasi pembagian masker ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk perang melawan pandemik Covid-19, khususnya yang ada di wilayah kabupaten Maluku Tengah.

“Perang melawan pandemik ini bukan tugas pemerintah atau aparat keamanan atau instansi terkait, tapi ini tanggungjawab seluruh elemen yang ada didaerah ini. Covid-19 ini sudah menjadi musuh bersama kita,” kata Kapolres kepada media, saat memimpin deklarasi tersebut, yang berlangsung di gedung serbaguna Bhayangkara Mapolres Maluku Tengah, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga  FN Positif Covid-19, Kabupaten Buru Sekarang Punya Pasien 02

Menurutnya, dalam deklarasi tersebut seluruh pimpinan Forkopimda dan instansi terkait mengucapkan ikrar kami Forkopimda Kabupaten Maluku Tengah, tokoh agama, masyarakat, dan TNI-Polri, beserta seluruh elemen masyarakat mendeklarasikan kepatuhan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemik Covid-19, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Link Banner

“Inilah komitmen kita bersama untuk perang melawan pandemik, dan melindungi pula diri kita, keluarga dan masyarakat dari virus ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Maluku Tengah ini, deklarasi pembagian masker itu juga dilanjutkan dengan pembagian masker hingga keseluruh pelosok desa dan pemukiman warga yang ada diwilayah Kabupaten Maluku Tengah, khususnya Kecamatan kota Masohi dan sekitarnya.

Baca Juga  Optimalisasi Penyaluran BBM, Pertamina Atasi Antrian BBM di Labuha

“Kita juga melepaskan personil atau petugas gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sat Pol-PP oleh Wakil Bupati Maluku Tengah dan selanjutnya melaksanakan kegiatan pembagian masker diwilayah Kecamatan Kota Masohi,” bebernya.

Kapolres dan seluruh Forkopimda berharap, deklarasi tersebut, bisa membuat seluruh masyarakat dapat menggunakan masker dengan baik dan benar dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. (andi)