Kapolres MTB Bersama Pemda KKT, TNI dan Tokoh Agama Bagikan Makanan Kepada Warga Pasar Omele

oleh -139 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Kepala Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB), AKBP Adolof Bormasa, SH, MH melayani para pedagang dan tukang ojeg melalui Dapur Umum di Pasar Omele, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Selasa (21/4/2020).

Bormasa mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar, TNI dan Polri, para pimpinan Tokoh Agama (Toga) itu dalam rangka cipta kondisi jelang bulan suci Ramadhan di tengah mewabahnya pandemi virus Corona atau (COVID-19).

Melalui kesempatan itu pun Kapolres Bormasa menyampaikan pesan keamanan dengan meminta para masyarakat mendukung penuh Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH lewat pencegahan COVID-19 dengan cara melaporkan kedatangan orang dari luar Tanimbar untuk mendapatkan pelayanan karantina selama 14 hari di Rumah Karantina Khusus yang berlokasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Tanimbar.

Baca Juga  Balai Wilayah Sungai Maluku dan PT Gideon Bantu APD untuk Tenaga Medis

“Mari kita semua jaga situasi keamanan agar tetap terjamin. Jika bapak dan ibu tahu ada orang yang baru datang dari luar Tanimbar tolong disampaikan sehingga kita wajib mengkarantinakan mereka selama 14 hari. Kalau ada orang baru tidak langsung masuk menyentuh kita,” kata dia.

Kegiatan tersebut didahului dengan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan makan siang bersama sebagai wujud kepedulian dan upaya pencegahan Covid-19 di daerah tersebut. (jefri/hp)