Kapolres SBT Pimpin Rakor Persiapan Semprot Massal Desinfektan di Bula

oleh -130 views
Link Banner

Porostimur.com | Bula: Jelang penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak, Polres Seram bagian Timur, menggelar rapat koordinasi, Senin 30 Maret 2020.

Rapat yang digelar di Aula Polres Seram Bagian Timur, di hadiri Perwakilan Tim Gugus Pencegahan dan Penanganan Virus Covid 19 dan Opersi Aman Nusa II.
Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) Polda Maluku AKBP Andre Sukendar, S.I.K, mengatakan, Kegiatan penyemprotan yang akan dilaksanakan serentak. dan ini merupakan kegiatan berskala Nasional di seluruh indonesia dengan pembagian jam sesuai wilayah masing-masing.

“Maka dengan itu melalui rapat ini kita bahas dan evaluasi kesiapan kita untuk kegaiatan besok,”Kata AKBP Andre Sukendar.

Dikatakan, bahwa POLRI maupun TNI dalam hal ini juga sudah mendapat instruksi langsung dari pimpinan untuk bekerja sama dengan pihak terkait untuk penanganan dan pencegahan penularan Virus Covid 19.

“Kita upayakan untuk sore ini, alat dan sarana pendukung telah siap agar besok nanti pada saat penyemprotan kita sudah benar-benar siap,”Ujar Kapolres.

Baca Juga  KPK Berduka, Firli Bahuri Bergegas ke Medan

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram bagian Timur (SBT), M. Rumatamerik, menjelaskan, bahwa Saat ini Dinas Kesehatan SBT masih minim alat pelindung diri bagi tenaga medis. Namun kami dari pihak Dinas terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untukk kebutuhan APD di Kabupaten.

“Kami juga mempersiapkan ruang isolasi apabila nanti ditemukan adanya pasien dalam kategori PDP,”Ungkap M. Rumatamerik.

Ditempat yang sama, Kadis Perhubungan Kabupaten Seram bagian Barat, M. R. Kilwarany, mengatakann, Dinas perhubungan Kab. SBT. Tetap melakukan pemantauan di setiap titik keluar masuk wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan dalam hal penanganan Virus Covid 19.

Baca Juga  Anggarannya Paling Kecil, Kadis Nakertrans Kepulauan Sula Merasa di Anak Tirikan

“Selain itu, Dinas Kesehatan juga menyiapkan beberapa Bus yang bisa digunakan sebagai transportasi darurat bagi penumpang atau orang yg diidentifikisai di tempat-tempat pelayaran seperti Pelabuhan, Bandara dan Angkutan umum lainya,” kata M. R. Kilwarany. (keket)