Kapolres Tual Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siwalima 2021

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com – Tual: Apel gelar pasukan operasi “Zebra Siwalima 2021” kembali dilaksanakan secara serentak se-Indonesia. Operasi tersebut juga turut melibatkan seluruh Jajaran Polda dari masing-masing wilayah.

Untuk Wilayah Polda Maluku, pelaksanaan operasi digelar di tiap – tiap Polres Jajaran dengan tema : “Melalui Operas Zebra 2021, Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalulintas Dalam Rangka Mencegah Corona Virus Disease (Covid-19) serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” sebagaimana yang dilakukan Polres Tual.

Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Tual, Operasi Zebra tingkat kewilahan ini diselenggarakan bersama sejumlah instansi vertikal baik TNI/Polri POM AL, POM AL maupun Dinas Perhubungan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malta).

Apel Gelar Pasukan pagi itu dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor Tual AKBP. Dax Emanuelle Samson Manuputty S.I.K dengan kekuatan 50 Personel.

Kapolres Tual usai memimpin Apel dimaksud mengatakan, operasi Zebra dilaksanakan sebagai salah satu upaya cipta kondisi dalam rangka pengamanan kegiatan Natal dan tahun baru.

Baca Juga  Keren, 6 Pahlawan Indonesia Ini Jadi Nama Jalan di Luar Negeri!

“Operasi Zebra ini memang dikhususkan untuk kegiatan mengenai Kamseltibcar Lantas dalam hal ini masalah Pelanggaran Lalulintas, Kemacetan dan juga masalah kecelakaan Lalulintas,” ungkap Kapolres.

Dax menjelaskan, eksistensi dari Operasi tersebut tidak hanya sebatas pengamanan masalah Kamseltibcar Lantas tetapi turut mendidik masyarakat agar senantiasa tertib dan disiplin dalam berlalulintas.

“Jadi operasi zebra ini, Personil kami melaksanakan masalah Binluh, Binmas, Pendidikan masyarakat berlalulintas terhadap seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kota Tual maupun di Kabupaten Malra.” tutur Manuputty.

Harapan kita yang pastinya dengan adanya operasi seperti ini seluruhnya setiap waktu. tidak hanya pada saat operasi saja kita tertib tapi setelah operasi juga kita harapkan masyarakat tertib semuanya dalam pelaksanaan masalah kamseltibcar lantas terutama dalam hal berkendara di jalan. Harus tertib berlalulintas sehingga masyarakat juga aman dan selamat dalam melaksanakan tugas kegiatannya sehari-hari.

Baca Juga  Country Hall of Fame Umumkan Tiga Musisi Baru

Kapolres mengatakan operasi Zebra Siwalima 2021 ini akan berlangsung selama dua minggu kedepan dari tanggal 15-28 November 2021.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan operasi ini kita bisa membuat masyarakat menjadi sadar akan tertibnya akan pentingnya ketertiban baik itu ketertiban dalam hal lalulintas sendiri maupun dalam hukum,” tandas Kapolres. (saad)