Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat di Polda Maluku. Rosita Umasugy Kapolres Malteng

oleh -251 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Aziz melakukan mutasi dan promosi sejumlah perwira tinggi dan menengah di lingkungan Korps Bhayangkara. Termasuk yang ada di Polda Maluku.

Tiga Kapolres di Maluku juga ikut terangkut dalam mutasi kali ini. Yakni Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku Tengah (Malteng) dan Kapolres Pulau Buru.

Tiga Kapolres di Maluku juga ikut terangkut dalam mutasi kali ini. Yakni Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku Tengah (Malteng) dan Pulau Buru.

Mutasi ini tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor: ST/2245/VII/Kep/2020, ST/2246/VII/Kep/2020, ST/2247/VII/2020, AT/2248/VII/Kep/2020, ST/2249/VII/Kep/2020, ST/2250/VII/Kep/2020, tertanggal 03 Agustus 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen. Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Link Banner

Kapolres MTB, AKBP. Adolf Bormasa diganti dengan AKBP Romi Agusriansyah. Romi sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Maluku.

Baca Juga  Satgus Covid-19 Kepulauan Aru Cek Kehatan Penumpang KM. Asia Permai di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo

Adolf selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditretskrimum Polda Maluku.

Kapolres Malteng, AKBP Hendrik Puwono diganti dengan AKBP Rosita Umasugy. Rosita sebelumnya menjabat Kabag Pembinaan Opsnal Ditlantas Polda Maluku. Sementara Hendrik Puwono ditarik ke Mabes Polri dengan posisi sebagai Pamen Yanma.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama diganti dengan AKBP. Egia Febri. Egia sebelumnya menempati jabatan Komandan Detasemen Gegana Satuan Bromob Polda Maluku.

Sedangan Ricky mendapat jabatan baru sebagai Kabagbinkar SDM Polda Maluku.

Selain itu, Plh Karo Ops Polda Maluku, Kombes Antonius Wantri Yulianto juga terangkut dalam mutasi kali ini. Ia diangkat menjadi Karo Ops Definif Polda Maluku.

Kabag Humas Polda Maluku, AKBP. AKBP. M. Roem Ohoirat, saat dihubungi Malukunews.co via ponselnya, Selasa (4/8/2030), pagi, membenarkan adanya mutasi di tubuh Polda Maluku itu.

Baca Juga  Sore mengurung diri, malamnya gantung diri

“Biasanya untuk pelantikan dan serah terima jabatan itu paling lambat dua minggu kedepan,” ujar Ohoirat. (red)