Kapolri Sebut Brimob Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

oleh -257 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya tengah melakukan restrukturisasi pada Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri. Ia menyebut, kepala Korps Brimob nantinya akan dipimpin oleh jenderal bintang tiga.

“Kakor kita tingkatkan untuk menjadi bintang 3 karena tugas dan tanggung jawab yang semakin besar,” kata Listyo saat memberikan amanat dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Brimob di Mako Korps Brimob Depok, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021).

Ia menjelaskan, sejalan dengan peningkatan itu, nantinya Wadankor Brimob akan diangkat ke jabatan jenderal bintang dua

Lalu, perubahan juga terjadi pada jabatan Karobinops, Karorenmin, Danpas Pelopor, Danpas Gegana, Danpas Brimob I, II dan III serta Danpas Brimob IKN, yang akan dijabat oleh jenderal bintang satu.

Listyo menyampaikan proses administrasi untuk restrukturisasi itu tengah berjalan.

Baca Juga  Kapolri Siapkan Strategi Pengamanan PON ke XX dan Papernas XVI 2021 di Papua

“Administrasi sedang berjalan, sudah di Menpan dan melalui Setneg semoga bisa berjalan lancar sehingga siap menjalani tantangan semakin kompleks,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan seiring tantangan yang semakin kompleks, akan ada penambahan pasukan Brimob di Indonesia Timur, Barat, Ibu Kota Negara.

“Sehingga pada saat terjadi situasi kamtibmas bereskalasi tinggi, maka personel kita bisa lebih cepat untuk melakukan langkah di lapangan,” katanya. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.