Kapolsek KPS Bitung Bikin Program “Polisi Sahabat Masyarakat”

oleh -97 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@porostimur.com | Bitung: Upaya Polri agar semakin dekat dan menjadi sahabat masyarakat terus dilakukqn oleh jajaran Polres Bitung.

Salah satunya melalui program “Polisi Sahabat Masyarakat”, sebagaimana yang dilakukan oleh Kapolsek KPS Bitung, AKP. MAY. Diana Sitepu SH. SIK.

Kepada media pers, Selasa (6/8), Diana Sitepu menjelaskan, program ini dimaksudkan untuk mencegah tindak kriminalitas dan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat didalam wilayah hukum Pelabuhan Samudera Bitung.

“Jika semuanya sudah rampung, dalam waktu dekat, program “Polisi Dengan Masyarakat” dengan cara membuat edukasi seperti perpustakaan keliling, pembuatan SIM gratis dan pembuatan ijasah paket A,B dan secara gratis”, ujarnya.

Menurut Sitepu, program ini juga untuk mengembangkan kecerdasan masyarakat agar memiliki kentrampilan dan mendidik mereka menjadi lebih baik karena sasarannya anak-anak putus sekolah serta buruh TKBM.

Baca Juga  Cegah Corona, Polsek Geser Perketat Pengamanan Pelabuhan

“Program tersebut, sudah disosialisasikan anggota saya dan masyarakat pun sangat senang sekali mendengarnya”, lanjutnya.

Diana berharap program ini, hubungan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan memaksimalkan kinerja kepolisian dalam rangka menciptakan kamtibmas. (Dan)