Kapolsek Maesa Lepaskan Peserta Pawai Obor Dan Lampion Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Panitia Hari – Hari Besar Islam Kota Bitung bekerja sama dengan Barisan Solidaritas Muslim Kota Bitung, menggelar pawai obor dan lampion dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Sabtu (6/9).

Mengambil start didepan Sekolah Muhammadiyah Kota Bitung, ratusan peserta pawai obor dilepaskan Kapolsek Maesa, Komisaris Polisi (Kompol) Elia Maramis SH dan didampingi Ketua, Ketua Dewan Tampis serta Dewan Pembina BSM Kota Bitung.

Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1441 Hijriah di Kota Bitung, mengangkat tema “Semarak Muharram 1441, Menyongsong Fajar Kebangkitan Islam Di Indonesia “.

Dewan Pembina BSM Kota Bitung, Hi Jusuf Sultan SH MH mengatakan, memberikan ucapan banyak terima kasih kepada Kapolsek Maesa, meskipun baru berapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Maesa, memberikan dukungan sepenuhnya dalam melancarkan kegiatan malam ini.

Link Banner

“Dengan banyaknya kegiatan di Kota Bitung, umat muslim di Kota Bitung, memberikan ijin melaksanakan pawai obor dan lampion. Untuk itu, seluruh muslim di Kota Bitung mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung,” ujarnya.

Baca Juga  Novel Baswedan soal RUU KPK: Koruptor Berutang Budi ke Jokowi

“Tak lupa juga kami memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada aparat keamanan kepolisian dan TNI yang sudah menjaga keamanan sehingga bisa terlaksana dengan aman dan lancar,” sambung Sultan.

Yusuf Sultan meminta kepada seluruh peserta pawai agar melaksanakannya dengan sebaik – baiknya, mulai dari start sampai ke tempat finish, dengan tertib dan tidak saling menggagunggu barisan satu dan barisan lainnya.

Begitu juga dalam perjalanan, jangan terpancing dengan barisan diluar, berjalanlah dengan bartazkir, bertahmid dan bertahlil sampai tiba ditempat finish masjid Ribatul Qu’lub depan Pelabuhan Bitung.

Hadir dalam acara pawai obor dan lampion, Perwakilan Kantor Departemen Agama Kota Bitung, Hapsa Harun, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Bitung, Armin Botutihe dan seluruh pengurus BSM Kota Bitung. (Dan)