Kapolsek Mangoli Timur dan Mangoli Barat, Polres Kepulauan Sula Resmi Berganti

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Upacara pengukuhan dan serah terima jabatan Kapolsek Mangoli Timur dan Kapolsek Mangoli Barat-Mangoli Utara, Polres Kepulauan Sula, Jumat (9/10/2020). Upacara tersebut berlangsung di lapangan Apel Polres Kepulauan Sula, Desa Fatce Kecamatan Sanana.

IPTU Ajid, jabatan lama Kapolsek Mangoli Timur, (Desa Waitina), jabatan baru PS. Kasubbaglog Bag Sumda Polres Kepulauan Sula. IPTU Safruddin Bela, SH jabatan lama Kapolsek Mangoli Barat, jabatan baru Ps. Kaurmintu Subagrenmin DitPambvit Polda Malut.

Sedangkan, IPDA Ruslan Lutia, jabatan lama KBO Sat Narkoba Polres Kepulauan Sula, jabatan baru Kapolsek Mangoli Timur. Selain itu, IPDA Abd. Umaternate, Jabatan lama KBO Sat Reskrim Polres Kepulauan Sula, Jabatan baru Kapolsek Mangoli Barat dan Mangoli Utara, (Dofa-Fala).

Baca Juga  Pangdam XVI/Pattimura: Unsur Pimpinan Satuan Harus Adaptif dan Memiliki Persepsi

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Herry Purwanto, SH.S.I.K, M.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, Perlu diketahui bersama bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam pelaksanaan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Link Banner

“dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” katanya.

Herry mengatakan, Jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat, organisasi Polri maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus dilaksanakan secara profesional, proporsional, dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga memenuhi harapan masyarakat yang mendapatkan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga  Tambah ilmu, Prodi Teknik Perminyakan ”sambangi” Citic Seram Energy

“kepada pejabat baru, saya atas nama pimpinan Polres Kepulauan Sula beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas yang baru di Polres Kepulauan Sula, Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, Saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat,”pesan Kapolres.

Kapolres Herry berharap besar kepada saudara untuk melaksanakan tugas operasional pembinaan fungsi penyelidikan, penyidikan, pengawasan penyidikan tindak pidana penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba berikut prekursornya, serta pembinaan dan penyuluhan dalam rangka pencegahan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat yang bertujuan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, harap orang nomor satu di jajaran Polres Sula itu. (red)