Karya bhakti, Satgas Yonif 515/UTY bersihkan mesjid besar Kailolo

oleh -91 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Selain melakukan pengamanan dalam wilayah, Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha juga melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang digelar Satgas Pamrahwan Yonif 515 Raider/UTY ini berupa pembersihan  tempat ibadah, tepatnya mesjid besar Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Jumat (2/2), menyebutkan kegiatan sosial berupa karya bhakti ini digagas Satgas Yoni 515/UTY Pos Wairiang, dengan melibatkan siswa-siswi SD, SMP dan SMA Se- Kailolo, Kamis (1/2).

Dimana karya bhakti dimaksudkan bukan hanya untuk lebih memperhatikan dan menanamkan kepedulian akan lingkungan, tetapi juga memperhatikan kebersihan akan tempat beribadah masyarakat.

Link Banner

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan bahwa anggota Satgas peduli dengan lingkungan khususnya tempat ibadah sehingga dapat digunakan untuk beribadah dengan nyaman.

Baca Juga  Tes TKD Kemenag Malut Hari Pertama, 32 Orang Lolos Passing Grade

Dalam kegiatan dimaksud, Satgas Yonif R 515/UTY mengirimkna 5 personil yang dipimpin Sertu Alfi S, guru masing-masing sekolah sebanyak 14 orang, sesepuh negeri sekaligus Kepala SMAN 2 Haruku, Nawi Marasabessy, takmir masjid, Amir Marasabessy, Babinsa, Serda Abu Bakar Usemahu, 4 orang personil Brimob yang dipimpin Bripda Sangaji, dan pelajar yang ikut karya bakti sebanyak 185 siswa dalam pembersihan masjid Nandathu Sahapori. (katherin)