Kasat Bimas Polres Morotai Berkunjung ke Desa Aru Irian

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com | Morotai: Dalam rangka menjaga kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Pulau Morotai, Kasat Bimas Polres Morotai, AKP. Samsuddin mengadakan FGD (Forum Group Discusion) di Desa Aru Irian, Rabu (5/9)

Dalam kesempatan FGD tersebut, Samsuddin didampingi Kasat Pol PP Pemkab Morotai, Kasi Intel Reskrim serta dihadiri oleh para kepala desa dan perangkat desa serta masyarakat desa sekecamatan Aru Irian.

Menurut AKP Samsudin, FGD ini telah menjadi kegiatan rutin dari Polres Morotai, dan pada kesempatan FGD di Aru Irian ini, membahas tentang dampak dari minuman keras, penjudian dan peternakan.

AKP Samsudin menjelaskan bahwa dampak dari minuman keras itu, banyak kasus yang bisa terjadi, seperti terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, lakalantas, pemerkosaan hingga pembunuhan,

Link Banner

“Berkaitan juga dengan situasi yang terjadi saat ini, karena kebanyakan penduduk di Desa Aru Irian berasal dari Irian hingga bapak samsudin menghimbau agar jangan terpancing dengan kabar kabar burung yang belum jelas kebenarannya atau berita hoax”, ujarnya.

Baca Juga  Seleksi Kompetensi Bidang, Calon CPNS Kemenag Sudah Dimulai Hari ini

Ia mencontohkan yang terjadi di Surabaya, Papua dan Malang dan terbakarnya di Papua disebabkan oleh penyebaran berita hoax. Oleh sebab itu, Ia menghimbau agar supaya keamanan di daerah ini tetap terjaga.

Diingatkan juga dengan cuaca saat ini yang tengah mengalami musim kemaru, sehingga masyarakat perlu berhati-hati jangan samapai terjadi kebakaran.

“Kompor jangan lupa dimatikan, jangan sembarang membuang puntung rokok, agar tidak terjadi kebakaran”, ujarnya. (red)

Sementara itu, kepala desa setempat Derwin Tuanger sangat mendukung kegiatan ini.

Ia berharap agar Desa Aru bisa menjadi desa yang bersih bukan hanya lingkungannya saja akan tetapi bersih dari hal hal yang berbau kriminal, indah dan aman. (Vonny)