Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula dan Kapolsek Sanana Resmi Berganti

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto SIK, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Sanana, di halaman Mapolres Kepulauan Sula, Senin (11/1/2021).

Dalam rotasi jabatan kali ini, pejabat lama Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, AKP. Paul Tri Yustiam SIK, dipindah tugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Halmahera Timur (Haltim) di Maba.

Posisi Paul Tri Yustiam, digantikan oleh IPTU. Aryo Dwi Mochmahad S.TR. Aryo sebelumnya menjabat sebagai P.s Unit 1 Subdit 1 Resnarkoba Polda Malut.

Pejabat lain yang juga diganti adalah Kapolsek Sanana yang kini dijabat oleh IPTU Alimin Silluli. Jabatan Alimin sebelumnya sebagai Kasiwas Polres Kepulauan Sula.

Sedangkan IPDA Rizal Mochmad S.TRK, selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Gane Barat, Polres Halmahera Selatan (Halsel).

Baca Juga  Thurston Moore hingga Real Estate Mainkan Karya Galaxie 500

Rotasi di tubuh Korps Bhyangkara lingkup Polres Kepulauan Sula ini, ditetapkam dengan Surat Keputusan, Nomor: Kep/607/XII/2020, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Maluku Utara.

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Herry Purwanto menyampaikan bahwa, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas peningkatan kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” kata Herry.

Baca Juga  Kecelakaan kerja, PLN siap telusuri kinerja mitra

Lanjut Herry, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap pekerjaannya.

“Saya tekankan kepada pejabat yang baru bahwa saya sangat berharap besar kepada saudara untuk melaksanakan tigas dan tanggung jawab dalam melaksanakan penyelidikan, penyidikan dan pengawasan penyidikan tindak tidana,” tegas Herry.

“Termasuk fungsi identifikasi dan laboratorium forensik lapangan serta pembinaan, koordinasi dan pengawasan. serta melaksanakan tugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan,” tutupnya. (red)