Kasdam Pattimura Hadiri Video Conference Dengan Kapolri dan Panglima TNI

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema mewakili Pangdam XVI/Pattimura 
menghadiri Kegiatan Video Conference Panen Raya, Tebar Benih dan Baksos Kampung Tangguh Nusantara Dalam Rangka Peduli Penghijauan Dan Upaya Penguatan Ekonomi Kerakyatan bertempat di Dusun Taeno, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (9/7/2020).

Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah berjumlah 214 KK, sementara Luas Areal Pertanian ± 25 hektar, Memiliki Posyandu, Memiliki Sekolah Dasar dan Memiliki Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) ”Mekar”. Menjadi Gapoktan Teladan Kota Ambon.

Selain launching Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah, dilaksanakan juga panen sayur terong dan penanaman bibit jagung.

Ada juga varietas tanaman pertanian yang telah ditanam sebelumnya pada 8 (delapan) spot di areal seluas 6 (enam) hektar antara lain, ubi kayu, pisang, terong, cabe, tomat, ketimun, pare dan nanas.

Link Banner

Hasil bumi ini akan sangat membantu meringankan beban masyarakat Maluku khususnya Ambon terutama dalam pemenuhan bahan kebutuhan pokok di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Lindungi Mahasiswa Papua, Sultan Tidore Keluarkan Maklumat

“Kampung Tangguh Nusantara merupakan program Pemerintah serta TNI dan Polri untuk bagaimana dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tingkat Nasional maupun tingkat daerah. Dengan mewabahnya Virus Covid 19 saat ini salah satu tujuan Kampung tangguh adalah untuk mempersiapkan ketahanan pangan bagi masyarakat dan apabila terjadi Permasalahan dibidang pangan kampung tangguh ini bisa menjadi penunjang dalam proses Perekonomian”, kata Ketua kelompok Tani Dusun Taeno Rasid. (keket)