Kasi Pendis Buka US Tingkat SMA/MA dan Gladi Bersih Terakhir UNBK Tingkat SMP/MTs

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Wati Mangar, SE. membuka dengan resmi pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SMA/MA dan Gladi Bersih Simulasi Terakhir UNBK Tingkat SMP/MTs dalam suatu upacara yang ditandai dengan penyematan tanda peserta ujian yang dilaksanakan di lapangan upacara MA Alhilal Dobo pada Senin, (2/3/2020).

Dalam laporannya kepala madrasah Al Hilal Dobo, M. Isa Rahawarin, SE. selaku penanggungjawab pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SMA/MA tahun pelajaran 2019/2020 mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SMA/MA tahun pelajaran 2019/2020 yang dilaksanakan di MA Alhilal Dobo akan berlangsung selama lima (5) hari kedepan akan berakhir pada Jumat, 6 Maret 2020, diikuti oleh 193 peserta dari MA Alhilal Dobo dan MA As Syifa Tabarfane sebagai afiliasi. Peserta ujian di bagi dalam 2 sesi, masing-masing sesi ada 4 ruang yang ditempati oleh 24 siswa dan akan diuji dengan 8 mata pelajaran sesuai jurusan.

Baca Juga  Gempa 5,6 Magnitudo Guncang Kepulauan Talaud

Sedangkan untuk Gladi bersih Simulasi Terakhir Tingkat SMP/MTs di MTs Basuki Rahmat Dobo akan berlangsung selama tiga (3) hari diikuti oleh 195 peserta dengan rincian; 169 siswa dari MTs Basuki Rahmat Dobo sebagai penyelenggara, dan sisanya sebagai afiliasi yaitu 12 siswa dari MTs Kolamar, 7 siswa dari MTs Tabarfane dan 7  siswa dari MTs Ibrahim Jursiang.

Dalam arahan yang disampaikan, Wati Mangar mengharapkan kepada para peserta ujian untuk fokus selama ujian berlangsung agar semua berjalan lancar sesuai harapan. Ia juga meminta kepada para peserta ujian untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan mengatur waktu sebaik-baiknya agar dapat mengikuti ujian ini sampai selesai karena keberhasilan hari ini menentukan masa depan siswa itu sendiri. (keket/ria/inmas)