Kasrul Selang: Rantai Dingin Vaksin Covid-19, Maluku Sudah Siap

oleh -8 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Terkait dengan perkembangan Covid-19 dan vaksinasi di Maluku, Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang, mengungkapkan bahwa klaster kesehatan dalam Satgas berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota terkait rantai dingin vaksin Covid-19 karena rantai ini dimulai dari puskesmas kemudian ke wilayah-wilayah kerja yang lain.

“Kemarin kita sudah bagi-bagi tugas, semua puskesmas, rumah sakit, semua pelayanan kesehatan yang lain seperti kantor kesehatan pelabuhan kita sudah siap-siap untuk itu. Laporan yang kita dapatkan kemarin bahwa kita punya cold chain (rantai dingin) tetap dingin dan semua dalam kondisi siap. Kita juga sudah melakukan pelatihan kepada tenaga-tenaga yang melaksanakan vaksin”, ungkapnya siang tadi, Senin, (14/12/2020) kemarin.

Baca Juga  Insiden saat pelantikan, KNPI Maluku ungkapkan penyesalan

Terkait kapan akan dilakukan vaksinasi di Maluku, Ia menjawab bahwa pihaknya sudah bersiap-siap dan menunggu informasi dari pusat karena seperti yang diketahui dari 3 juta vaksin yang dipesan oleh Indonesia, sebanyak 1,2 juta vaksin telah tiba di Indonesia. Ia juga mengatakan kalau rantai dan tata kelola KIPInya sekarang sementara ini ada di BPOM pusat dan MUI untuk kehalalannya.

Ia juga menghimbau masyarakat Maluku dalam menyambut perayaaan Natal untuk tetap melakukan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (alena)