Kasus Covid Meningkat, Ini Imbauan Dari DPRD Maluku

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Lucky Wattimury memberikan imbauan kepada masyarakat Maluku terkait penanganan penyebaran Covid-19.

Imbauan ini disampaikan mengingat kasus Covid-19 di Maluku ini mulai meningkat. Dikutip dari Terasmaluku.com, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku melaporkan kasus Covid di Maluku kembali meningkat dalam dua hari terakhir ini, bahkan tiga pasien di antaranya meninggal dunia.

“Dalam evaluasi kami terhadap pelaksanaan penanganan penyebaran Covid-19 di Maluku. Salah satu yang harus dilakukan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat sadar bahwa penghentian covid itu adalah jalan utama menuju kehiduapan yang baru. Kita tidak mungkin menjalani kehidupan yang baik di tengah pandemi yang sementara meningkat seperti ini. Jadi kesadaran menerapkan protokol kesehatan itu sangat penting”, ujarnya.

Baca Juga  Tiga Puisi Rudi Fofid

Wattimury mengatakan, bahwa dari salah satu informasi menyebutkan, Presiden Republik Indonesia akan segera mengeluarkan surat keputusan presiden atau peraturan presiden tentang penerapan sangsi administrasi atau pidana kepada siapa saja yang tidak mendukung dan melaksanakan vaksinasi atau dalam hal ini tidak mau divaksin.

Dirinya merasa, bahwa pelaksanaan vaksinasi merupakan hal yang sangat penting, apalagi varian baru dari Covid-19 ini sudah mulai menyerang, bahkan menyerang anak-anak.

“Kalau pada tahap pertama, perhatian kita pada usia orang tua atau lansia, kali ini corona varian baru yang menjadi sasaran penyebaran covid-19 yaitu pada usia anak-anak, sehingga presiden telah mengumumkan agar segera lakukan vaksinasi kepada anak usia 12 sampai 17 tahun”, bebernya.

Baca Juga  DPRD Maluku Akan Perjuangkan Rancangan UU Daerah Kepulauan

Mengantisipasi corona varian baru ini, dirinya mengimbau kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak dengan baik agar tidak terpapar virus tersebut.

“Kita harus sadar betul, kita harus ingat betul akan ancaman covid-19 yang membahayakan kita. Jadi saya meminta kepada orang tua, agar lebih memperhatikan anak dengan baik. Jangan sampai kebebasan diberikan melampaui batas, akibatnya terganggu dengan penyebaran covid-19. Mari kita mendukung seluruh proses yang sementara dilakukan oleh pemerintah dan mari kita membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19 ini”, tandasnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.