Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Air Bugis, Masuki Tahap Pemeriksaan Saksi Ahli

oleh -106 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut), berencana memanggil sejumlah saksi ahli untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan air bugis, Kabupaten Kepulauan Sula.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKPB Adip Rojikan mengatakan, untuk kasus dugaan korupsi pekerjaan rehabilitasi jembatan air bugis, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Kabid mengaku, kasus ini masih dalam tahapan penyelidikan untuk bisa mengumpulkan sejumlah alat bukti dan penyidik akan memanggil tim ahli agar turun melakukan penghitungan struktur dan konstruksi bangunan proyek jembatan tersebut.

“Penyidik akan berkoordinasi dengan beberapa saksi ahli, guna memperkuat pembuktian penyelidikan,” ujar Kabid Humas mengutip indotimur.com, Senin (24/8/2020).

“Sekarang penyidik akan melakukan pemeriksaan saksi ahli dan sedang berlangsung koordinasi terkait dengan dugaan kasus korupsi pekerjaan rehabilitasi jembatan air bugis dengan nilai kontrak Rp 4.242.513.055 tahun anggaran 2017 yang dikerjakan oleh PT Kristi Jaya Abadi di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula,” pungkasnya.(red)