Kasus Dugaan Korupsi Proyek Puskesmas Sulamadaha Masuk Tahap Penyidikan

Porostimur.com | Ternate: Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate telah mengantongi sejumlah calon tersangka, dalam kasus dugaan korupsi proyek Sulamadaha milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate tahun 2016. Hal ini diketahui setelah Tim Penyidik Kejari Ternate menaikan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

Namun demikian, menurut Kasi Pidsus Kejari Ternate, Edri Eddyanto Pontoh, pihaknya belum bisa menyampaikan sejumlah calon tersangka kepada publik, lantaran sementara dihitung kerugian negaranya.

“Proyek tersebut berasal dari APBD sebesar Rp 2,1 miliar. Nah, Senin kemarin itu Tim Penyidik telah meminta keterangan dari kontraktor pelaksana proyek itu yakni, PT Putra Angga Pratama. Kami pastikan tersangkanya akan lebih dari satu orang,” kata Pontoh kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (26/10).

Kasi Pidsus Kejari Ternate, Edri Eddyanto Pontoh

Saat ini, kata Pontoh, BPKP RI Provinsi Maluku Utara sementara menghitung kerugian negara. Sedangkan tim penyidik terus melengkapi berkas yang dianggap masih kurang.

“Kami sementara menyelesaikan Berita Acara Penyelidikan (BAP). Kita akan kembali mengagendakan untuk melakukan proses pemanggilan terhadap sejumlah saksi untuk dimintai keterangan, untuk melengkapi berkas. Mungkin ada beberapa saksi lagi yang belum dipanggil, karena terkendala masih ada kegiatan masing-masing,” tandas Pontoh. (adhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: