Kasus dugaan Penistaan Agama Anggota DPRD Kepsul, Sinaryo Thes: Saya Serahkan pada BK

oleh -134 views
Link Banner

Porostimur.com |Sanana: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Propinsi Maluku Utara (Malut) Sinaryo Thes menyampaikan kasus dugaan penistaan Agama oleh oknum anggota DPRD dari Partai Demokrat FP alias Edy, diserahkan sepenuhnya pada Badan Kehormatan DPRD. Hal ini disampaikan oleh Sinaryo di ruang kerjanya, Jumat (28/2/2020).

Sunaryo bilang sebelumnya dia sampaikan pada FP untuk bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk diselesaikan namun ketua MUI menyampaikan bahwa surat resmi sudah dilayangkan oleh MUI, sehingga penyelesaian masalah ini juga harus resmi.

Sehingga lanjut dia seluruh masalah dugaan penistaan agama yang melibatkan FP alias Edy saya serahkan penyelesaiannya kepada Badan Kehormatan Dewan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Baca Juga  Cabuli Anak Tiri Berulang Kali, Pria di Tasikmalaya Dilaporkan Istri ke Polisi

Sementara itu anggota BK, Kamal Upara saat ditemui menyampaikan bahwa sidang Pelanggaran Kode etik oleh BK terhadap FP yang digelar kemarin adalah sidang perdana

“Sidang selanjutnya akan dilakukan pasca ketua BK Iksan Umaternate kembali melaksanakan Ibadah Umroh dari Mekkah”, jelas politisi PKB ini. (ifo)