Kasus Korupsi Dana PAUD Masuk Dalam Agenda Sidang Eksepsi PN Manado

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Kasus korupsi dana Pendidikan Anak Usia Dini Tahun 2016, tersangka FT alias Fer (52) dan MK alias Maxi (44), dua pekan ini sudah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Manado, Rabu (28/8).

Untuk membenarkan persidangan tersebut, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bitung, Andreas Atmaji SH mengatakan, memang benar kalau kasus PAUD sudah dua kali sidangkan.

Untuk sidang perdana, Senin 20 Agustus 2019, dengan agenda sidang pembacaan dakwaan dan sidang kedua, Senin 27 Agustus 2019 kemarin, dengan agenda eksepsi.

Untuk sidang minggu depan, kami mempelajari eksepsi terdakwa melalui penasehat hukumnya. Selanjutnya, mempersiapkan jawaban atas eksepsi para terdakwa.

Link Banner

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bitung, Budi Kristiarso SH mengatakan, untuk agenda sidang berikut masih tanggapan atas eksepsi, belum ada saksi yang dipanggil.

Baca Juga  Seharusnya Pesta Juara, Eh Juventus Malah Kalah

Kasus ini sampai berbuah manis sampai ke meja hijau karena Fer dan Maxi melakukan tindak pidana korupsi DAK bantuan operasional penyelenggaraan PAUD TA 2016 dan menyebabkan negara rugi mencapai ratusan juta rupiah. (Dan)