Kasus Korupsi PDAM Ternate Berpotensi Dihentikan

oleh -65 views

Porostimur.com, Ternate – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate, Maluku Utara berpotensi menghentikan proses hukum, kasus dugaan korupsi Pendapatan dan Perjalanan Dinas Direksi Perumda Ake Ga’ale Kota Ternate.

Dalam kasus ini, penyidik telah mengantongi hasil perhitungan kerugian negara dari Inspektorat Ternate, namun jajaran direksi telah menyicil untuk pengembalian.

Enam orang direksi, diketahui telah mengembalikan kerugian negara ratusan juta itu dalam dua tahap ke Inspektorat Kota Ternate.

Pengembalian kerugian negara ini dibenarkan Kasat Reskrim, Iptu Bondan Manikotomo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (22/1/2024).

“Kami sudah berkoordinasi dengan Inspektorat. Benar, sudah ada yang dikembalikan,” jelas Bondan.

Bondan menjelaskan, karena dalam penanganan dugaan korupsi ini, sudah dilakukan pengembalian atau pemulihan kerugian negara, pihaknya akan menjadwalkan untuk dilakukan gelar perkara.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Malut Letakkan Batu Pertama Pembangunan MTs Ma'arif Desa Waigitang

“Karena kerugian negara dikembalikan, nanti kita gelar apakah bisa dihentikan atau tidak,” akunya.

Menurut Bondan, pengembalian kerugian negara ini, dilakukan jajaran para Direksi secara patungan sebelum Inspektorat menyerahkan hasilnya ke penyidik.

“Di bulan Desember 2023 dikembalikan Rp 260 juta, sementara di bulan Januari ini Rp 40 juta,” pungkasnya. (Amirudin Irsad)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.