oleh

Kasus Positif Corona Bertambah Jadi 309 Orang, Berikut Sebaran Wilayahnya

Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto melaporkan adanya kenaikan kasus positif virus corona atau Covid-19.

Hingga hari ini, Kamis (19/3/2020), total pasien positif sebanyak 309 orang. Artinya, ada 82 temuan baru kasus positif corona di Indonesia.

Link Banner

Sementara sebanyak 15 orang telah dinyatakan sembuh dari corona. Sedangkan 25 orang positif corona dinyatakan meninggal dunia.

“Total kasus pada hari ini adalah 309 orang. Dari jumlah keseluruhan maka ada kasus yang sudah dua kali diperiksa negatif atau kita yang di follow up dan sudah dua kali negatif dan dinyatakan sembuh,” jelasnya melalui telekonferensi di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Kamis (19/3/2020).

Adapun kasus positif corona terbanyak di Wilayah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 52 orang. Sehingga total kasus di DKI mencapai 210 orang. 

Yuri merinci penambahan kasus baru di sejumlah provinsi lainnya. Di Provinsi Banten, ada penambahan kasus pada hari ini sebanyak 10 orang, sehingga akumulasi kasus menjadi 27 orang. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada penambahan kasus baru sebanyak 2 orang. 

“Di Provinsi Bali hari ini tidak ada penambahan kasus, namun masih ada kasus yang kemarin kita rawat, sehingga akumulatif kasus di Bali adalah ada 1 orang. Kemudian Jawa Barat ada penambahan kasus 2 orang sehingga total kasus menjadi 26 orang,” kata Yuri.

Selanjutnya, kasus di Provinsi Jawa Tengah bertambah 4 orang, sehingaa total kasus menjadi 12 orang. Di Jawa Timur bertambah 1 kasus, maka total ada 9 orang positif corona.

“Kalimantan Barat tidak ada tambahan kasus jumlahnya tetap dua orang akumulasinya. Kalimantan Timur ada penambahan 2 kasus sehingga totalnya menjadi 3 orang,” sebut Yuri.

Kemudian di Kepulauan Riau ada penambahan kasus 2 orang sehingga total menjadi 3 orang. Sulawesi Utara tidak ada penambahan kasus, sehingga tetap 1 orang positif.

“Sumatera Utara ada penambahan kasus 1 hingga jumlahnya menjadi 2. Sulawei tenggara ada 3 kasus baru sehingga akumulasi jadi 3. Sulawesi selatan ada 2 kasus baru sehingha jumlahnya menjadi 2,” katanya.

Provinsi Lampung masih terdapat 1 kasus pasien positif corona. Terakhir, Provinsi Riau ada penambahan 1 kasus sehingga jumlahnya naik menjadi dua kasus positif Covid-19.

“Kemudian kita lihat dari kematian kemarin di Bali 1, Banten 1, kemudian DKI Jakarta menjadi 17 kemudian, Jawa Barat 1, Jawa Tengah 3, Jawa Timur 1, dan kemudian Sumatera Utara 1,” sebutnya. (red/rtm/abc/cnbc)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed