Kaum disabel Bitung dilatih tata rias dan tata boga

oleh -48 views
Link Banner

@Porostimur.com | Bitung : Selang sebulan penuh, para penyandang disabilitas dan warga putus sekolah menjalani pelatihan keterampilan yang dilaksanakan Dinas Sosial Kota Bitung.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinas Sosial Kota Bitung, Masje Kalalo, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di BItung, penghujung pekan kemarin.

Menurutnya, materi pelatihan yang diusung pihaknya berupa materi tata boga dan tata rias.

Dimana, para peserta ini lebih diutamakan yang berasal dari kaum ekonomi lemah dengan jumlah 10 orang yang akan dilatih setiap hari oleh pihaknya.

Link Banner

Terpisah, salah satu instruktur tataboga yang terlibat dalam kegiatan pelatihan, Jane Laya, menjelaskan bahwa materi yang disampaikan pihaknya antara lain cara membuat Salad, klapetar, kue basah, royko stick, kacang telor, krepek pisang, asam manis, brownies, cake dan lainnya.

Baca Juga  Dialog Bouznika Pertemukan Dua Faksi yang Bertikai di Libya

Dimana, materi tersebut sudah diberikan pihaknya sejak pelatihan mulai dibuka Rabu (11/7) lalu.

Kesabaran dan kelembutan, jelasnya, menjadi faktor utama yang dibutuhkan pihaknya dalam memberikan pelatihan kepada peserta yang merupakan anak-anak tunasusila, mengingat pemberian instruksi diharuskan menggunakan bahasa isyarat juga.

Diharapkannya, wadah pelatihan ini mampu memberikan dampak positif bagi kaum disable, khususnya  untuk mendongkrak tingkat perekonomian dan penghasilan mereka. (guls)