Kawasan Kudamati tawuran lagi

oleh -50 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Lagi-lagi tawuran menjadi hidangan penutup pekan di Kota Ambon.

Aksi saling baku lempar antar kelompok pemuda ini berlangsung selang 10 menit lamanya.

Aksi saling lempar batu terjadi antara kelompok pemuda Lorong PMI dengan kelomok pemuda tempat putar angkot jurusan Kudamati, di Jalan Dr Kayadoe, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (24/11), sekitar pukul 18.50 Wit.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh kepolisian menyebutkan salah satu saksi di lokasi kejadian, Mei Laimera (30), sedang duduk di teras depan rumahnya bersama anaknya.

Link Banner

Tiba-tiba saksi dikejutkan dengan bunyi lemparan batu lebih dari 1 kali.

Arah lemparan sendiri, akunya, datangnya dari tempat putar angkot jurusan Kudamati.

Baca Juga  Lantamal VIII Garap Lahan Tidur Jadi Lumbung Pangan

Begitu melihat adanya pelemparan ini, Laimera langsung membawa anaknya masuk ke dalam rumah untuk menghindari pelemparan berikut.

Tak lama berselang, jelasnya, dilihatnya sekelompok pemuda tempat putar angkot Kudamati kurang lebih 10 orang langsung melakukan pelemparan lanjutan ke arah Lorong PMI.

Alhasil, aksi ini memicu adanya konsentrasi massa di depan Lorong PMI.

Sontak saja kelompok pemuda Lorong PMI langsung melakukan aksi balas lemparan ke arah kelompok pemuda tempat putar angkot jurusan Kudamati.

Keterangan Laimera ini juga didukung saksi lainnya, Febrian Tenine (21).

Saat sedang mencuci sepeda motor miliknya di depan jalan raya, akunya, dirinya dikejutkan dengan adanya lemparan batu ke arah tempat putar angkot Kudamati.

Baca Juga  Kontingen Kecamatan Obi Raih Prestasi Terbaik STQ XXVI Kabupaten Halsel

Menurutnya, arah lemparan tersebut dari Lorong PMI.

Lemparan balasan ini diikuti dengan kemunculan sekelompok pemuda Lorong PMI yang berkisar 10 orang seraya melakukan aksi pelemparan ke arah tempat putar angkot Kudamati.

Dengan  adanya kehadiran kelompok pemuda Lorong PMI ini, jelasnya, dirinya pun menyelamatkan diri dan mendorong sepeda motornya ke arah dalam lorong.

Insiden baku lempar ini baru mulai merada setelah kehadiran aparat kepolisian gabungan dari Piket Pos Polisi Benteng Polsek Nusaniwe, Pos Polisi Kudamati, personil PRC Sat.Sabhara Polres Pulau Ambon, Piket Buser Polres Pulau Ambon dan personil Dit.Sabhara Polda Maluku yang melerai aksi kedua kelompok tersebut, sekitar pukul 19.00 Wit.

Baca Juga  Wakapolda Malut Berkunjung ke Korem 152/Baabullah

Kapolres Ambon, juga sempat hadir di lokasi kejadian sekitar pukul 19.30 Wit, namun situasi sudah aman dan terkendali.

Insiden baku lempar ini menelan korban materiil berupa kerusakan pintu depan milik keluarga Betty Pelupessy (69). (keket)