Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan Sejumlah Lokasi Kembali Disemprot Cairan Disinfektan

oleh -1 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan meningkatkan upaya pencegahan penularan virus corona (covid-19), Tim Satuan Tugas Aman Nusa ll Covid-19 Polda Maluku Gencar lakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Bertempat di Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Kota Ambon dan sekitarnya 10 personil KBR (kimia Biologi Radioaktif) yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll yang di pimpin oleh Ipda A. Manullang guna mencegah penyebaran covid-19, Selasa (13/10/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa hari ini tim satgas aman nusa kembali menyemprotkan cairan disinfektan pada kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan sejumlah lokasi di Kota Ambon karena merupakan salah satu titik keramaian di Kota Ambon,” jelas Kombes Pol. M. Guntur.

Baca Juga  Wakapolri Apresiasi Kinerja Polda Maluku

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang mengungkapkan bahwa kenapa penyemprotan disinfektan di fokuskan di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Ambon karena tempat tersebut merupakan tempat yang rawan terjadinya penularan virus. “Pelabuhan merupakan tempat keramaian, jadi sudah sewajarnya dilakukan penyemprotan di daerah tersebut,” ungkap Ipda A. Manullang.

Link Banner

Selain penyemprotan para personil satgas Aman Nusa ll juga memberikan himbauan kepada para pekerja buruh pelabuhan Yos Sudarso agar tetap memakai masker saat beraktifitas, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta selalu menjaga jarak di tempat keramaian.

Selain Kawasan pelabuhan Yos Sudarso Unit KBR juga menyemprotkan sejumlah titik keramaian di Kota Ambon antara lain Mini Market Seputaran Kota Ambon, Kawasan Pemukiman padat pendukung Seputaran Kota Ambon, Lapak-lapak penjahit dan pertokoan Amplas, serta Lapangan Tahapary Polda Maluku turut di semprot cairan disinfektan.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Maluku: Penting Bangun Inovasi Pembinaan Internalisasi Nilai Pancasila Pada Siswa Madrasah

Dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini semoga korban yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada korban lagi yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini. (andi)