Kawula Muda Nusantara Gagas Kampung Revolusi Mental di Tual

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kawula Muda Nusantara kembali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Jelajah Muda di TualMaluku 23 September hingga 23 Oktober.

Pengabdian kali ini bertemakan Kampung Revolusi Mental. Sesuai dengan tema, Jelajah Muda kali ini dibalut  konsep revolusi mental bertujuan untuk membentuk suatu perubahan melalui pembangunan manusia, khususnya di Desa.

“Hal ini dilakukan demi manifestasi revolusi mental, seperti yang dicita-citakan Presiden Jokowi dan bukan menjadi kata-kata semata,” kata Zakki dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Zakki berharap kegiatan revolusi mental bertajuk “Jelajah Muda” ini mampu menyaring kaum milenial yang peduli akan penyelenggaraan negara adil, makmur dan sejahtera secara mental.

Link Banner

Dilansir dari Akurat.co, program pengabdian ini akan menerapkan praktek lintas disiplin ilmu dan terbuka untuk umum, terutama untuk pemuda-pemudi yang berkomitmen mengembangkan diri dalam pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga  Persekutuan Doa Imanuel Kejati Sulut Sumbang APD ke Sejumlah Rumah Sakit

Volunteer untuk kegiatan ini akan diseleksi melalui beberapa tahap demi melihat keseriusan para calon volunteer.

Sementara pendaftaran akan berlangsung hingga 8 September 2019, kemudian akan dilakukan seleksi berkas, dan berkas yang terpilih akan sampai di tahap wawancara.

Tim kawula Muda akan menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Tual Maluku | Istimewa

M. Zakki Nurdin, berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulan untuk perubahan perilaku masyarakat.

“Hal ini dilakukan demi manifestasi revolusi mental seperti apa yang di cita-citakan Presiden Joko Widodo, dan bukan menjadi tagline semata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kawula Muda Nusantara, Ahmad Nabil Bintang berharap revolusi mental ini bisa berlanjut menjangkau desa-desa terpencil di penjuru Indonesia. 

Baca Juga  Pemerintah Malut Kerahkan Petugas, Data Orang yang Berhubungan Dengan Pasien Positif Corona

Kegiatan ini juga diharap mampu menyaring pemuda-pemudi yang masih peduli terhadap penyelenggaraaan negara adil makmur dan sejahtera secara mental agar mampu mencapai Indonesia maju.

“Acara ini kita harap dapat berlanjut dan menjangkau desa-desa terpencil dan terdepan di seluruh Indonesia sesuai dengan roadmap yang telah disiapkan”, ujar Bintang. (Keket)