Kebakaran Bengkel di Soabali: 2 Tewas, Polresta Ambon Turunkan Tim Inafis

oleh -160 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Seorang nenek bernama Hapsa Sanduan (80) dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Soabali, RT 03/RW 01, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (13/11/2021) pagi tadi.

Kebakaran yang terjadi pukul 06.25 WIT itu menghanguskan sejumlah tempat usaha milik warga, seperti rumah kos, tempat fotokopi, dan juga bengkel.

Korban terjebak dan tidak dapat diselamatkan. Almarhum Hapsa Sanduan ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh personel Pemadam Kebakaran Kota Ambon dan langsung dievakuasi ke RST Ambon.

Satu korban meninggal dunia lainnya adalah karyawan bengkel yang diketahui bernama Sodik (40).

Jenazah Sodik sempat sulit dikeluarkan karena terhimpit di struktur bangunan tua yang terbakar.

Baca Juga  Partai Golkar Usung 95 Persen Kadernya Pada Pilkada Serentak 2020

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa belum dapat menjelaskan penyebab kebakaran tersebut.

Namun, ia memastikan ada dua warga yang tewas dalam kebakaran tersebut.

“Sejauh ini ada dua orang yang meninggal dunia dalam kebakaran, satu warga itu bernama ibu Sanduan dan satu lagi karyawan bengkel,” ujar Edwin 

Dalam peristiwa itu, salah satu warga Soabali yang diketahui bernama Yus Uluputty, nekat menerobos masuk berupaya untuk menyelamatkan, namun tidak bisa menyelamatkan Korban.

“Awalnya mau beli kue, karena lihat ada
kebakaran, karena lihat api masih kecil,
langsung mendobrak pintu bengkel dan masuk. Tapi yang bisa diselamatkan anak dari keluarga pemilik rumah,” kata dia.

Baca Juga  M. Nuh yang Ketimpa Gesits

“Saya lompat dengan dia dari atas. Sementara ibu (oma) tidak bisa diselamatkan. Dan juga karyawan bengkel yang masih tertidur,” terangnya.

Sementara itu, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease telah menurunkan tim untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk sementara masih dilidik dan diidentifikasi oleh tim Inafis,” kata Wakapolresta setempat AKBP Hari Budianto di Ambon, Sabtu, 13 November 2021.

Tim yang sudah turun di tempat kejadian perkara (TKP) masih terus bekerja untuk mengungkap penyebab kebakaran bangunan yang jugatempat usaha perbengkelan di RT 03/RW 01 Kelurahan Silale itu.

Pihaknya telah memasang garis polisi di TKP. Tim juga mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi di sekitar TKP, maupun warga yang berusaha menyelamatkan penghuni bangunan terbakar tersebut. (keket)

Baca Juga  Berkas Kasus Korupsi Dana Pasca Banjir Manado Tahun 2014 Dinyatakan P21

No More Posts Available.

No more pages to load.