Kebakaran Sekolah Calon Tamtama Dodik, Diduga Berasal Dari Korsleting Listrik

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com| Bitung: Si jago merah kembali beraksi di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Kali ini Sekolah Calon Tamtama (Secata) Dodik hangus terbakar, Minggu (29/9).

Peristiwa kebakaran yang terjadi Sabtu malam 28/9/2019, Pukul 24. 00 Wita, merembet sampai ke pos penjagaan dan beberapa kantin.

Pantauan beberapa awak media dilokasi kejadian, api yang berkobar begitu besar dikarenakan faktor kondisi rangka bangunan sudah tua dan kering.

Untuk memadamkan si jago merah, 4 unit mobil damkar milik Dinas Kebakaran Pemkot Bitung dan 1 unit mobil Water Canon Polres Bitung, diturunkan ke lokasi kebakaran.

Hanya dalam waktu kurang lebih dari satu jam, petugas kebakaran dan dibantu beberapa mobil pengangkut milik warga, berjibaku memadamkan sijago merah.

Baca Juga  Puisi-Puisi: Weslly Johannes

Belum tahu persis sumber api berasal dari mana, namun salah satu anggota Dodik yang dimintai keterangan mengatakan, diduga penyebabnya sampai terjadinya kebakaran dari korsleting listrik.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut dan kerugian material ditaksiran mencapai ratusan juta rupiah. (Dan)