Kecewa MU Tersingkir di Liga Europa, Scholes Minta Solskjaer Tendang Salah Satu Beknya

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Raksasa Inggris Manchester United (MU) dikalahkan Sevilla 2-1 di semifinal Liga Europa di RheinEnergie, Senin dinihari WIB (17/8/2020). Setan Merah unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti Bruno Fernandes.

Sevilla menyamakan skor pada menit ke-26. Suso berhasil menjebol gawang MU setelah memanfaatkan umpan mendatar Sergio Reguillon.

Meski penampilan MU dalam pertandingan yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio tersebut, jauh lebih baik, namun gol Luuk de Jong sudah cukup memastikan kemenangan bagi klub Spanyol itu hanya 12 menit jelang laga berakhir.

Usai pertandingan, legenda MU, Paul Scholes, mengecam lini pertahanan dan empat bek mantan klubnya itu. Tapi secara khusus dia menyoroti penampilan Lindelof.

“United sebenarnya pantas menang, tidak ada keraguan tentang itu, mereka adalah tim [MU] yang lebih baik. Tapi, Anda harus mengakui gol kedua, itu bagian pertahanan yang mengejutkan,” kata Scholes kepada BT Sport.

Baca Juga  Festival Musik Soundstream Hibur Masyarakat di Masa Pandemi

Peran Lindelof

Sevilla sukses melangkah ke final Liga Europa usai menaklukkan Manchester United (MU) pada partai semifinal di RheinEnergie, Senin dinihari WIB (17/8/2020).

“Lindelof dan Maguire, keduanya melewati tiang dekat, ada satu penyerang tengah, Lindelof harus melihatnya. Kemudian Wan-Bissaka harus melindunginya jika dia merasa tidak melihatnya,” kata Scholes.

“Tentunya Lindelof sebagai bek tengah harus menatap semua sudut tubuhnya salah,” ujarnya.

Kelelahan

Sevilla sukses melangkah ke final Liga Europa usai menaklukkan Manchester United (MU) pada partai semifinal di RheinEnergie, Senin dinihari WIB (17/8/2020).

Scholes berpikir MU akan terus menyerang dan mencetak gol karena Sevilla terlihat kelelahan. Mereka tampaknya tidak akan menciptakan peluang selain itu.

Baca Juga  Danrem 152/Babullah Buka Acara RAT Koperasi Kartika Babullah

“Ada banyak hal yang salah dengan tujuan itu. Anda hampir bisa menyalahkan seluruh empat bek untuk gol ini. Williams tidak sampai ke bola, di mana Maguire berada, saya tidak tahu. Tapi bagi saya Lindelof adalah masalah terbesar,” kata Scholes.

Saran Scholes

Ditanya tentang rencana transfer Manchester United musim panas ini, Scholes merasa jelas bahwa bek tengah Swedia itu harus ditingkatkan performanya.

“Saya pikir mereka bisa melakukannya dengan bek tengah, saya sudah mengatakan itu selama ini,” kata mantan gelandang Inggris itu.

Tutup Kelemahan

Scholes tidak yakin Lindelof akan cukup baik sebagai mitra Maguire. Dia menilai MU membutuhkan bek yang lebih dominan di sampingnya.

Baca Juga  Kemenag Malut Targetkan Tahun 2021 UNBK MA di Malut di Atas 60 Persen

“Lindelof baik-baik saja, rekor pertahanan mereka selama 15-20 pertandingan terakhir sangat bagus, tetapi bek tengah yang dominan di samping Maguire, hanya untuk menutupi sedikit kelemahannya.” (red/liputan6)