Kejari Bitung Hadiri Penyerahan Kapal FB-18 Kepada Dinas KKP

oleh -76 views
Link Banner

Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Ariana Juliastuty SH MH menghadiri acara penyerahan Kapal FB Louie – 18 dari Kejaksaan Agung RI kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, Jumat (31/1).

Acara yang berlangsung di Aula Graha Mina Samudra Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kota Bitung, Kecamatan Aertembaga.

Kajari Bitung, Ariana Juliastuty SH MH melalui Kasi Intelijen, Budi Kristiarso SH MH mengatakan, kapal FB – 18 merupakan Kapal pengangkut 148,35 GT yang telah dirampas oleh negara dari salah satu terpidana.

Dimana, Pengadilan Tinggi Manado Nomor: 51/PID/2017PT.MND Tanggal 25 Juli 2017 jo. Putusan Pengadilan Negeri Bitung Nomor: 17/PID-SUS-PRK/2017/PN.Bit Tanggal 17 Mei 2017, terpidana atas nama Jun Jun Tempomona yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dalam amar putusannya.

Usai penyerahan, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) barang bukti yang diserahkan langsung Kejaksaan Agung RI kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan Kota Bitung.

Baca Juga  Polres Halsel Siap Tindak Lanjuti Dugaan Perampasan Dokumen Desa Tawa oleh Mahasiswa

Pejabat yang hadir dalam acara tersebut yakni, Asisten II Pemkot Bitung, Kepala Biro Keuangan KKP, Kepala PSDKP Bitung, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulut, Pejabat dilingkungan Kejagung RI. (dan)