Kejari Maluku Tengah Limpahkan Perkara Dana Desa Negeri Haya ke Pengadilan Tipikor

oleh -58 views
Oplus_0

Porostimur.com, Ambon – Kejaksaan Negeri Maluku Tengah melakukan pelimpahan Berkas perkara dan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Negeri Haya, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Tahun Angggaran 2017, 2018, dan 2019 ke Pengadilan Tipikor Ambon.

Kasi Pidsus Kejari Maluku Tengah Junita Sahetapy, SH, MH, dalam siaran persnya, Jumat (21/6/2024) menyampaikan tiga tersangka yang berkasnya dilimpahkan yakni: mantan Kepala Pemerintahan Negeri Haya Tahun 2016-2022 berinisaial (HW), mantan Bendahara Negeri Haya Tahun 2017-2018 berinisaial (MIT), dan mantan Bendahara Negeri Haya Tahun 2019, berinisial (RL).

Ketiga Tersangka diserahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Ambon, di mana sebelumnya telah dilakukan pelimpahan secara online melalui aplikasi e-berpadu, ujar Kasi Pidsus Kejari Maluku Tengah Junita Sahetapy, SH, MH.

Baca Juga  Juni 2024, Surplus Neraca Perdagangan Maluku Utara Turun

Saat dikonfirmasi dijelaskan, terkait pelimpahan perkara dimaksud, Ketua Pengadilan Negeri Ambon telah menerbitkan penetapan hari sidang pada hari Senin, tanggal 24 Juni 2024 dengan agenda pembacaan surat dakwaan.

Oleh karena itu, Tim Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Maluku Tengah yang dipimpin oleh Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Maluku Tengah Kasi Pidsus Kejari Maluku Tengah Junita Sahetapy, S.H.,M.H., telah mempersiapkan pelaksanaan sidang perdana sesuai dengan penetapan Majelis Hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Ambon. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.