Kejari SBB Resmi Gunakan Gedung Kantor Permanen

oleh -184 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Barat (SBB) sangat diperlukan guna membantu Pemerintah daerah maupun stakeholder yang terlibat dalam penegakan hukum di wilayah berjuluk Saka Mese Nusa itu.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) SBB, Timotius Akerina, saat menghadiri peresmian gedung kantor Kejari SBB di Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, SBB, Kamis (19/9).

Peresemian gedung Kejari SBB ini turut dihadiri perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Triono Harianto,SH,MH, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) SBB, H. Mansur Tuharea,SH, matan Bupati SBB, Jacobis F. Puttileihalat,S.Sos, Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butarbutar,SIK, Dandim Persiapan SBB, Mayor (Inf) Pantas Hutapea, Perwira Penghubung Kodim 1502, Mayor (Inf) S. Mado, Kepala Pengadilan Negeri SBB, Johanis Mallo, Kepala Kejaksaan Negei (Kajari) SBB, Sugi Calfino, para Asisten Lingkup Pemkab SBB, SKPD dan tamu undangan.

Baca Juga  Mantapkan Jaringan Listrik, PT. PLN Persero Cabang Bacan akan Hadirkan Kabel A3CS

”Kami atas nama Pemerintah daerah sangat bertirama kasih banyak kepada Bapak Kejati Maluku bersama ibu  yang telah hadir di ”Bumi Saka Mese Nusa”. Dan perlu diketahui di bahwa Tahun 2019 atas audit Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Maluku BPKP, telah mengeluarkan SBB dari Disclaimer atau Bebas tanpa pengecualian. Ini merupakan kerjasama semua unsur baik TNI/Polri, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Piru,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Kajari SBB, Sugi Calfino, mengapresiasi dukungan Pemkab SBB maupun stakeholder lainnya.

Diharapkannya, baik Pemkab SBB maupun Kejari SBB, mampu membangun kerjasama yang baik guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik serta membantu mewujudkan daerah yang jauh lebi adil, tertiub dan sejahtera.

Baca Juga  Pasar Arumbae Ambon Terbakar

”Terima kasih kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat yang hadir di sini dan telah menyambut saya begitu meriah. Pembangunan seperti ini jika tidak ditunjang oleh pemerintah, maka tidak sedimikian ini. Ini merupakan kerjasama yang baik. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten SBB yang telah berkenan membantu kami untuk bangun Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat. Dan saya tiba di sini di Seram Bagian Barat untuk menitipkan Kejari, dengan harapan untuk Pemkab terus bersinergi dengan Kejari agar terjalin kerjasama yang baik,” pungkasnya. (doddy)