Kejari Ternate Musnahkan 26 Barbuk Kasus Narkotika dan Kesehatan

oleh -47 views

Porostimur.com, Ternate – Kejaksaan Negeri Ternate musnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht), periode bulan Januari 2023 sampai Maret 2023.

Kegiatan pemusnahan ini berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ternate, Kamis (6/4/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri Ternate Abdullah, dalam sambutannya mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 26 perkara, yakni 25 perkara tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika dan satu perkara Tindak PidanaKesehatan.

“Jumlah narkotika yang dimusnahkan yaitu, jenis Ganja sebanyak 19 perkara dengan berat Ganja lebih kurang 1,693,9 gram. Narkotika jenis Sabu sebanyak 5 perkara dengan berat sabu lebih kurang 5,3 gram dan Narkotika jenis obat-obatan jenis Tramadol HCL sebanyak 10 strip atau 100 tablet,” ujar Abdullah.

Baca Juga  Jusuf Kalla dan Pemimpin Tertinggi Hamas Bahas Kondisi Terkini Palestina di Qatar

“Sedangkan barang bukti perkara tindak pidana kesehatan dengan barang bukti berupa kosmetik berbagai jenis,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate M.Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, mendukung langkah Kejari Ternate yang merupakan bagian terpenting dalam rangka untuk menegakkan keadilan di Kota Ternate.

“Sudah tentu mewakili undangan lainnya dan terutama Pemerintah Kota Ternate, Saya menyampaikan terimakasih, Alhamdulillah kita bisa menyaksikan sendiri dan secara terbuka pelaksanaan pemusnahan barang bukti ini,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.