Kejati Maluku Bertekad Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Widya Pratiwi dan Sadali Ie

oleh -205 views

Porostimur.com, Ambon – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, menegaskan tekadnya untuk menuntaskan penanganan tiga kasus korupsi jumbo yang menyeret nama politisi PAN Widya Pratiwi yang merupakan istri Gubernur Maluku Murad Ismal dan Sekda Maluku Sadli Ie. 

Tiga kasus tersebut yakni, kasus dugaan korupsi anggaran hibah Kwarda Pramuka yang menyeret nama Widya Pratiwi istri Gubernur Maluku, Murad Ismal.  

Kemudian, kasus dana Reboisasi di Maluku Tengah dan kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran penanganan Covid -19 di tubuh Pemprov Maluku tahun 2021-2022 yang menyeret nama Sekda Maluku, Sadli Ie.  

Penegasan tersebut disampaikan Plt. Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Aizit P Latuconsina, kepada sejumlah wartawan di Ambon, Selasa (16/4/2024).  

Baca Juga  JAR Dapat Rekomendasi Hanura di Pilgub Maluku, Sebulan Harus Bentuk Koalisi

Latuconsina bilang, tiga kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh Bidan Pidsus, setelah dilimpahkan oleh Bidang Intelijen melalui ekspose gelar perkara pada akhir 2023 lalu. 

“Soal kasus Korupsi anggaran hibah Provinsi Maluku untuk Kwarda Pramuka, kasus Reboisasi dan Covid -19 tetap berjalan. Kasus-kasus ini sedang berjalan di tingkat Pidsus, sehingga isu akan dihentikan atau ditutup itu tidak benar,“ tegasnya.

Latuconsina menegaskan, pihaknya terus berupaya untuk menuntaskan ketiga kasus tersebut. Namun, saat ini, pihaknya masih fokus terhadap kasus-kasus yang sedang bergulir di Pengadilan Tipikor Ambon.  

No More Posts Available.

No more pages to load.