Kejutan Hungaria Panaskan Grup Neraka, Misi Prancis Lolos Tertunda

oleh -209 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kejutan ditunjukkan oleh Timnas Hungaria kala menjamu Prancis pada matchday kedua Grup F Euro 2020, mengganjal langkah sang ayam jantan itu melangkah mulus ke babak 16 besar.

Hungaria secara tak terduga dan tanpa takut berhasil meladeni permainan Prancis dalam laga sengit di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) malam.

Prancis yang berstatus sebagai unggulan turnamen dibuat kesulitan dalam misinya meraih kemenangan dalam laga kali ini.

Tim besutan Didier Deschamps bahkan harus tertinggal terlebih dahulu setelah Hungaria mencetak gol melalui solo run Attila Fiola pada menit 45+2.

Pemain depan Prancis Antoine Griezmann (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 19 Juni 2021.
Pemain depan Prancis Antoine Griezmann (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 19 Juni 2021. (BERNADETT SZABO / POOL / AFP)

Permainan solid yang diperlihatkan Hungaria beberapa kali membuat lini depan Prancis tampak kesulitan dalam usaha membongkar lini pertahanan tuan rumah.

Baca Juga  Pakai Masker & Sarung Tangan, Walikota Tidore Lepas Kepergian Sang Istri yang Wafat Karena COVID-19

Prancis selamat dari kekalahan setelah Antoine Griezmann berhasil menyamakan gol penyeimbang tepatnya pada menit 66.

Berawal dari bola panjang yang dikirimkan Hugo Lloris, Kylian Mbappe secara brilian mampu menerima bola dengan baik sekaligus mengelabui bek tuan rumah.

Winger cepat asal PSG itu lalu menyodorkan bola ke tengah yang mampu disambut Griezmann dengan sepakan yang menghujam jala gawang Hungaria.

Skor 1-1 akhirnya menghiasi laga antara Hungaria kontra Prancis di stadion yang penuh dengan kehadiran penonton tersebut.

Bek Hungaria Attila Fiola merayakan mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Hungaria dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 19 Juni 2021.
Bek Hungaria Attila Fiola merayakan mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Hungaria dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 19 Juni 2021. (TIBOR ILLYES / POOL / AFP)

Hasil imbang melawan Hungaria secara tidak langsung membuat misi Prancis untuk menyegel tiket 16 besar Euro 2020 harus tertunda.

Hal ini dikarenakan Prancis masih mengoleksi empat poin dan masih menduduki posisi puncak klasemen sementara.

Baca Juga  Polres Kepulauan Aru Bagikan Sembako Kepada Anak Panti Asuhan

Perolehan angka tersebut bisa dibilang belum aman mengingat Portugal dan Jerman sama-sama belum memainkan pertandingan keduanya.

Alhasil langkah tak mudah akan dijalani Prancis kala harus bertanding melawan Portugal pada laga penentuan Grup F Euro 2020.

Antoine Grizmann (kiri) selebrasi
Antoine Grizmann (kiri) selebrasi (twitter@euro2020)

Sementara itu, keberhasilan Hungaria menahan imbang Prancis secara tidak langsung semakin memanaskan persaingan grup yang banyak disebut sebagai grup neraka tersebut.

Dengan perolehan satu angka, Hungaria masih bisa berharap keajaiban untuk lolos ke babak sistem gugur nantinya.

Dan laga melawan Jerman pada laga pamungkas akan menjadi duel penting bagi Hungaria dalam menentukan nasibnya dalam gelaran Euro edisi kali ini.

(red/tribunnews.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.