Kelelahan Mental? Atasi dengan 4 gaya Hidup sederhana ini

oleh -28 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta : Kelelahan mental sering menjadi momok bagi masyarakat yang memiliki gaya hidup di wilayah perkotaan. Mereka dipaksa hidup dengan cepat dan terikat dengan ponsel di genggaman tangan. Tentunya kelelahan mental ini bisa ditanggulangi dengan gaya hidup yang benar.

Beberapa cara yang dapat dilakukan diantaranya :

1. Olah nafas

Banyak orang yang tidak bisa mengatasi kelelahan mental, sehingga berujung dengan depresi. Salah satu mengendalikannya adalah dengan melatih olah nafas, agar mampu menenangkan diri. Gaya hidup sehat ini merupakan cara singkat untuk meredakan depresi, dan mengendalikan pikiran agar tetap fokus dalam satu pekerjaan.

2. Mengonsumsi makanan sehat

Makan makanan bergizi dan sehat

Aktivitas kantor yang padat harus bisa diimbangi dengan konsumsi makanan sehat yang benar. Gaya hidup sehat ini dapat membantu tubuh, agar mampu bekerja lebih baik dan terbiasa menerima nutrisi alami yang banyak. Sehingga, tubuh mampu melawan rasa depresi yang selalu datang tiap harinya.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas, Danrem Dan Kapolda Gowes Ke Jikomalamo

3.Rajin bergerak

Duduk terlalu lama di depan laptop atau selalu memandangi ponsel pintar Anda juga dapat menghambat pergerakan tubuh. Untuk itu, rajinlah bergerak atau mengambil waktu untuk berolahraga. Gerakan meregangkan badan, dapat melepaskan kekakuan di tubuh dan membantu aliran darah lebih cepat. Sehingga konsentrasi di tempat kerja semakin meningkat.

4. Tidur yang cukup

 

Untuk melawan kelelahan mental, harus dilengkapi dengan kebiasaan tidur yang cukup. Jangan sampai, Anda mengurangi waktu tidur untuk merenungi depresi yang tidak ada gunanya. Untuk itu pastikan waktu tidur mencapai 6 hingga 8 jam, untuk tubuh lebih kuat dan bugar.

(web-health.com)