Keluar Dari Zone Merah, PSBB Transisi Tetap Berlaku di Ambon

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kota Ambon akhirnya keluar dari Zona Merah penyebaran Corona, dan telah masuk Zona Orange. Kendati begitu, PSBB Transisi dari jilid lima ke jilid enam tetap dilanjutkan.

“Kita sudah keluar dari Zona merah menuju Zona Orange. Ini setelah hasil evaluasi terakhir skor Kota Ambon, telah mencapai target menjadi 1.91,”ungkap Juru Bicara GTPP Ambon, Joy Adriaansz, di Gedung Balai Kota Ambon, Jumat (25/9).

Walaupun Kota Ambon sudah masuk Zona Orange, kata dia, PSBB Transisi jilid lima, yang berakhir pada 28 September 2020 mendatang, akan terus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Akan dilanjutkan dengan PSBB Transisi jilid enam. Operasi Yustisi dalam menertibkan protokol kesehatan juga tetap dilakukan, secara gencar, agar semua patuh, “paparnya.

Link Banner

Lebih lanjut, ungkap dia, terus dilakukannya PSBB Transisi, bertujuan agar Kota Ambon bisa mencapai target selanjutnya, yakni beranjak dari Zona Orange menuju ke Zona Kuning penyebaran Covid-19.

Baca Juga  UPDATE, Info BMKG Pagi ini Gempa 5,5 SR Guncang Bitung. Tak Berpotensi Tsunami

“Target untuk keluar dari Zona merah ke Zona orange sudah tercapai, sekarang targetnya yakni menuju Zona kuning, makanya kita tetap perpanjang PSBB Transisi,” jelasnya melansir kabartimur, Jumat.

Diharapkan, PSBB Transisi tahap enam, harus mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak, terutama masyarakat Kota Ambon. “Sebab, ini dilakukan untuk meneken angka terkonfirmasi, ” katanya.

“Kita bisa masuk Zona Orange, lantaran mengalami peningkatan angka kesembuhan. Belajar dari pengalaman, maka kita tidak akan kendor lagi dalam meningkat kepatuhan masyarakat, menerapkan protokol kesehatan, ” tutupnya. (red/katim)