Keluarga Jasilo di Ternate Deklarasi Dukungan ke YAMIN-ADA

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Gelombang dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary dan Abdullah Tahir (YAMIN-ADA) terus mengalir. Kali ini, deklarasi dukungan datang dari Keluarga Besar Jailolo, Sahu, Ibu dan Loloda (JASILO) Kota Ternate untuk paslon nomor urut 4 ini.

Deklarasi tersebut dilakukan saat kampanye YAMIN-ADA di Kelurahan Soa, Ternate Utara, Minggu (25/10) malam.

Sebelumnya, YAMIN-ADA telah mendapat dukungan dari Relawan Sula, Relawan Kie Besi, Relawan Bolumoi, Relawan Aryaduta, Relawan Sayap Putih, dan Relawan Lintas Alumni.

Dukungan yang datang dari Keluarga Besar Jailolo, Sahu, Ibu, dan Loloda (JASILO) Kota Ternate ini pun disambut baik YAMIN-ADA.

Adapun pernyataan dukungan secara tertulis sebanyak enam poin dibacakan langsung Penanggungjawab Umum H. Ilham Dano Toka. Isi pernyataan dukungan ini semuanya mengarah pada keseriusan dan komitmen Keluarga Besar JASILO mengawal dan memenangkan YAMIN-ADA pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Baca Juga  30 Ribu Relwan di 249 Desa Siap Menangkan Usman-Bassam di Pilkada Halsel

Ilham Dano Toka saat ditemui awak media usai kampanye terbuka YAMIN-ADA di Kelurahan Soa mengatakan, Keluarga Besar JASILO Kota Ternate memberikan dukungan kepada YAMIN ADA sebab mereka menilai dari empat pasangan calon tersebut hanya Yamin Tawary dan Abdullah Tahir yang memiliki pengalaman mumpuni memimpin Kota Ternate 5 tahun ke depan.

“Kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Yamin Tawary dan Abdullah Tahir ini tidak bisa diragukan lagi karena mereka berdua ini sudah malang melintang dalam dunia politik maupun birokrasi,” kata dia.

Ilham pun bertekad mengajak seluruh Keluarga Besar JASILO bekerja keras memenangkan YAMIN-ADA sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 5 tahun ke depan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kota Ternate.

Baca Juga  KNKT: Sriwijaya Air Tidak Meledak di Udara dan Mesin Masih Berfungsi Sebelum Hantam Air

Sementara Yamin dalam orasi politiknya sedikit mengulas tentang partisipasinya terhadap kemajuan dan perkembangan Kota Ternate khususnya dan Maluku Utara secara umum.

“Jika ada yang bertanya sumbangsih apa yang sudah diberikan Yamin terhadap negeri ini, maka dirinya menjawab sudah cukup banyak yang ia perbuat untuk Kota Ternate secara khusus dan Maluku Utara secara umum,” sebut Yamin.

Yamin pun menjelaskan saat ia masih menjadi Anggota DPR RI, dirinya telah banyak membantu Pemerintah Maluku Utara melobi anggaran ke pemerintah pusat untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Malut.

Meski saat itu Yamin merupakan Anggota DPR RI perwakilan Jawa Timur, sebagai putra Maluku Utara ia merasa memiliki tanggung jawab secara moril terhadap negeri dimana ia dilahirkan dan dibesarkan.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Pangdam Pattimura Hadiri Undangan Kajati Maluku

“Sehingga perjuangan demi perjuangan yang dilakukan dirinya ini, menggambarkan bahwa ia sangat mencintai rakyat negeri Moloku Kie Raha tanpa terkecuali,” tandas Yamin. (adv)