Keluarga Jaflaun Batlayery Nilai Tindakan Jefry Yaran Ciderai Budaya Duan Lolat

oleh -298 views

Porostimur.com, Saumlaki – Keluarga mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Jaflaun Batlayery, menuding Jefri Yaran suami dari Ketua DPRD KKT Deny Darling Refualu (DDR) yang baru saja dilantik pada Kamis (29/9/2022) telah melakukan tindakan tidak terpuji di rumah dinas Ketua DPRD setempat.

Saudara kandung mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Yunus Fredrick Batlayeri mengatakan Jefri Yaran Suami Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Deny Darling Refualu menunding sikap Jefri Yaran yang menyuruh mengosongkan rumah dinas Ketua DPRD setempat tidak mencerminkan anak adat alias melanggar nilai adat-istiadat Duan Lolat”.

Yunus bilang, sebagai anak Tanimbar atau anak adat dalam berbagai persoalan harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan, salah satunya saling menghargai antar sesama apalagi ini lembaga terhormat yang setiap proses harus memiliki tahapan sesuai prosedur yang berlakuberlaku.

“Bagi saya tekait sikap suami DDR tanggal 27 September 2022 kemarin di kediaman Ketua DPRD Tanimbar yang mengatakan harus segera mengosongkan rumah dinas tersebut,bagi kami sangat tidak etis, kenapa saya katakan demikian? Karena yang punya kewenangan penuh untuk fasilitas DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar bukan Jefri Yaran, melainkan Sekwan DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ujar Yunus.

“Perlu diketahui bahwa Jefri Yaran harus belajar dari adik saya Jaflaun Batlajeri
ketika beliau dipercayakan tuhan dan rakyat untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan dua tahun lalu namun Jaflaun Batlayeri tetap bersabar menunggu sampai semua selesai”, imbuhnya.

Yunus mengatakan, kalau itu, meskipun Ketua DPRD sebelumnya masih ada di rumah dinas, namun adiknya tetap bersabar menunggu sampai semuanya bisa selesai berproses barulah adiknya Jaflaun Batlayeri menempati rumah dinas tersebut. (Dimas)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News