Keluhan Pedagang Pasar Gotong Royong Ambon Terjawab

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Terkait keluhan pedagang Pasar Gotong Royong yang sempat tidak dapat beraktivitas dan berjualan karena kondisi atap bangunan yang bocor, sebagaimana diberitakan media ini pekan lalu, terjawab sudah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat, mengatakan pasar tersebut sudah dibenahi hari kemarin, sehingga dapat dimanfaatkan oleh pedagang.

“Benar bahwa khusus di pasar gotong royong itu ada sedikit kerusakan kecil ya, dan kemarin itu sudah minta untuk kepala UPTD untuk berkoordinasi, kita bisa memperbaiki dengan, paling tidak untuk mengantisipasi kebocoran yang ada, lalu kemudian bisa ditata agar dapat dimanfaatkan kembali,” ujarnya, Kamis (19/8/2021).

Slarmanat bilang, ini kan kondisi sementara sehingga kita tidak bisa mengharapkan bahwa gedung pasar yang sementara ini dia bisa memberikan sebuah kenyamanan bagi pedagang dalam beraktivitas seperti itu.

“Untuk yang bocor itu kan sudah ditutup itu, beberapa hari kemarin saya sudah Berkoordinasi dengan Kepala UPTD melalui kebijakan yang ada, kita coba mengantisipasi untuk menutup yang bocor itu nanti di tata, dibenahi, sehingga paling tidak sudah bisa memberikan sedikit kenyamanan untuk itu,” tandasnya.

Baca Juga  Kolaborasi dengan Pianis Jazz, Hursa Rilis Singel Rumangsa

Di luar dari pada pasar Gotong Royong, Kadis Perindag juga menjelaskan, terkait dengan listrik di Pasar Apung Mardika yang menjadi kendala sampai saat ini.

“Terkait dengan listrik di pasar Apung ini kita terkendala dengan aturan dari PLN kita sudah menyurat untuk minta segera dimasukan meter listrik, tetapi awal itu ketentuannya itu 60 meter itu sudah bisa, ternyata setelah kita berkoordinasi Itu diminta 100 meter terpasang baru listriknya dimasukkan,” tuturnya.

Yang tejadi bawah itu baru sekitar 50-an lebih, untuk itu kita mendorong untuk segera memasukkan dengan yang sudah ada supaya masyarakat atau pedagang bisa dapat beraktivitas.

“Setelah ini kita akan cek lagi, kita akan berkoordinasi terus dengan PLN, kita desak.” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.