Kelurahan Karang Panjang Canangkan Kampung Tangguh

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sabtu,(20/2/2021), pukul 10.15 WIT bertempat di Jl. Rijali RT 002 RW 001 Kel Karang Panjang, Kec.Sirimau, kota Ambon, telah di laksanakan kegiatan pembentukan kampung tangguh Sagu Nusantara

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sirimau, AKP. Mustafa Kamal. S.Sos, Lurah Karpan, Nuraisa A.S.Tanasy, S.STP M. Tr. IP, Staf Lurah Karpan, Kepala Pemuda, Babinkamtibmas Karpan. BRIPKA. I Depa Artiyana, Babinsa Karpan. SERDA. Rahman Daud, serta Warga masyarakat sebanyak 15 Orang.

Di awal pembukaan acara, Lurah Karpan, Nuraisa A.S.Tanasy, S.STP M. Tr. IP, memberikan sedikit arahan kepada warga karpan.

“Saya mengucapkan banyak rasa terima kasih atas partisipasi warga Karpan khusunya Warga RT 002/ RW 001,yang telah melibatkan diri dalam program dimaksud,” ungkap Nuraisa.

“Program ini juga dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan sekaligus membantu masyarakat kalangan bawah dalam menghadapi pandemi COVID-19,” tambahnya.

Baca Juga  PNS Daerah Siap-Siap Dialihkan ke Jabatan Fungsional

Selain Nuraisa, ada juga Arahan dari Kapolsek Sirimau, AKP. Mustafa Kamal. S.Sos.

“Kampung Tangguh Nusantara yang digagas oleh Pemerintah, diharapkan dapat menjawab problematika ketahanan pangan di masyarakat, dengan memanfaatkan usaha daur ulang sampah menjadi lebih bermanfaat dan bisa dijual kembali,” jelas Mustafa.

Ia juga sempat sosialisasikan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

“Program Kampung Tangguh Nusantara, patut diapresiasi sebagai langkah inovasi menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi persoalan ekonomi,” tambahnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 WIT, dan situasi terpantau dalam keadaan aman serta terkendali. (valen)