Kembali ke UUD45 Naskah Asli Harga Mati

oleh -53 views

Jadi yang di perlukan saat ini adalah Kembali ke UUD45 Naskah ASLI agar jiwa dan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 tetap hidup di bangsa ini, setelah itu baru dilakukan perubahan dengan tehnik adendum.

Jika tetap menggunakan UUD2002 sebagai acuaan dan fondasi bernegara saat ini, niscaya Bangsa dan Negara ini semakin jauh dari Cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 dan tujuan negara ini yang didirikan oleh Para Pendiri Bangsa.

Jadi jika Ketua MPR, Bambang Soesatyo mengusulkan amandemen lagi. Menurut hemat penulis itu tidak mencerminkan aspirasi yang berkembang di masyarakat. Apakah Ketua MPR tidak tahu, suara-suara rakyat dan para tokoh untuk kembali ke UUD 1945 Naskah ASLI itu sejak MPR dipimpin oleh Hidayat Nurwahid, Zulkifli Hasan?

Baca Juga  Ini Momen Mbappe Kecil Trial di Madrid Dilatih Zidane

Bahkan pada tahun 2004, di rumah Pak Amien Aryoso kumpul dengan sejumlah Tokoh-Bangsa: Babe Ridwan Saidi, Prof Usep Ranuwihardjo, Pak Amien Aryoso, Prof Sri Sumantri dan sejumlah tokoh lain nya, penulis ikut di forum itu membahas UUD 1945 hasil amandemen 1999-2002.

Bahkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang di pimpin oleh AA La Nyala Mahmud Mattalitti telah secara resmi melalui aspirasi dari berbagai Daerah, Akademisi, ormas dan para Aktivis dan Agenda Kembali ke UUD45 Naskah ASLI telah diputuskan pada Sidang Paripurna di DPD dan hasil nya disampaikan pada Sidang MPR RI 16 Agustus 2023 lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.