Kemenag Halmahera Selatan Melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu (25/11) menggelar upacara memperingati Hari Guru Nasional yang dilaksanakan secara terbatas bertempat di halaman Kantor Kemenag Halmahera Selatan, Jalan Karet Putih Labuha.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Kantor Kementerian Agama HALSEL yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Juhari S. Tawary. Pada penyelenggaraan upacara HGN, petugas upacara terdiri dari perwakilan guru-guru Madrsah, sedangkan peserta upacara terdiri dari ASN dan Penyuluh Agama Non PNS dalam kota Labuha dan sekitarnya.

Kasubag TU Juhari S. Tawary, Selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem A. Makarim menyampaikan bahwa akibat pandemi, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Baca Juga  Tujuh Penumpang KLM Garuda Jaya Masih Hilang, Basarnas Palu Nyatakan Pencarian Ditutup

Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya. Sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya. Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh.

Link Banner

Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang. Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan.
Guru adalah profesi yang mulia dan terhormat. Berbagai upaya kami tempuh untuk mencapai menempatkan guru pada posisi itu.

Pada tahun 2021, kami berkomitmen memperjuangkan guru-guru honorer melalui seleksi yang demokratis bagi guru-guru non-PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kuota cukup besar sesuai kebutuhan masing-masing daerah. Kami memohon doa Bapak dan Ibu guru semua agar langkah kami memperjuangkan hak para pendidik dapat berjalan dengan baik dan lancar. Jelas Mendikbud.

Baca Juga  Ketum MUI Maluku Minta Umat Islam Bantu Kemenag Jalankan Program Moderasi Beragama

Terima kasih saya yang tak terhingga bagi Bapak dan Ibu guru yang telah mengorbankan waktu, tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid-murid tercinta. Sekali lagi, terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia.

Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020. Teruslah bangkitkan semangat dan bersatu untuk anak-anak Indonesia, Tutur Mendikbud Nadiem A. Makarim
Upacara memperingati hari guru nasional juga dihadiri oleh seluruh Panitia DDWK dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon, para pejabat eselon IV dilingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan serta Para Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah dalam Wilayah Bacan.

Hari Guru Nasional tahun ini juga diperingati dengan melaksanakan upacara bendera di beberapa Madrasah dalam wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.
Selamat Hari Guru Nasional 2020. (adhy)