Kemenag Maluku Dukung Percepatan Pembangunan

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag menghadiri rapat koordinasi terkait dengan Solusi UMKM Terdampak Covid-19 di Lt. VI Kagub Maluku, Rabu (10/3/2021).

Rapat tersebut dipimpin Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Muhammad Nasir Kilkoda.

Turut hadir Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGPP), pimpinan OPD lingkup Maluku, pimpinan Bank, dan tamu undangan lainnya.

Kakanwil Kemenag Maluku pada kesempatan tersebut menyampaikan Kementerian Agama mendukung percepatan pembangunan di Maluku. Dengan hadirnya Embarkasi Haji Antara (EHA) di Maluku maka dapat memberikan dampak ekonomi di masyarakat.

“Hadirnya EHA dapat melayani calon jemaah asal 4 Provinsi yakni Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, maka memberikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat, olehnya itu, perjuangan terwujudnya EHA di Maluku diharapkan dapat menjadi perhatian semua stakeholder di Maluku,” kata Kakanwil

Baca Juga  CPNS 2018, Pemkot Ambon siapkan 231 formasi

Kanwil Kemenag Maluku selalu bersinergi dengan tokoh agama, TNI/Polri dan Pemprov, dalam mewujudkan kerukunan dan kedamaian, kondisi ini yang perlu dimanfaatkan dalam rangka membangun ekonomi.

“Sementara pandemi Covid-19 diharapkan sinergi semua pihak dalam rangka penanganan Covid-19 di Maluku,” pungkas Kakanwil. (red/imas/resi)