Kemenag Maluku Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kanwil Kemenag Provinsi Maluku melaksanakan Peringtaan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj dengan sorotan Tema” Melalui Peringatan Isra’ dan Mi’raj Kita Wujudkan Insan Yang Moderat” berlangsung di Aula Lt. III Kanwil Kemenag Maluku, Rabu (10/3/2021).

Kakanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag dalam sambutannya mengajak  umat Muslim untuk memahami dan memaknai peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Ala’ihi Wasallam dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Kakanwil juga meminta umat muslim agar senantiasa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, berpegang pada Alqur’an dan sunnah Rasul, serta Sholat dan Berpuasa dalam mewujudkan Insan yang Moderat.

Link Banner

“Moderat sangat penting dalam menciptakan kehidupan yang rukun, toleran, aman, saling menerima perbedaan, olehnya itu sifat moderat harus terpatri di dalam setiap umat Islam,” kata Kakanwil

Baca Juga  Pemkab Buru Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga

Kakanwil berharap, melalui momen peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H dapat meningkatkan kerukunan, toleransi dalam kehidupan keberagaman.

Kanwil Kemenag Provinsi Maluku melaksanakan Peringtaan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M di Aula Lt. III Kemenag Maluku, Rabu (10/3). Foto: Zamhir

Ust. M. Attamimi dalam ceramahnya menerangkan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj menjadi satu dari mukjizat Nabi Muhammad SAW. Yang dimaksud dengan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

Sedangkan Mi’raj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

“Dengan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan mampu mengambil hikmah dan pelajaran peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW agar lebih taat kepada Allah SWT dan bisa menjadi salah satu patokan dalam menjalani kehidupan antar sesama umat Manusia,” pungkasnya.

Baca Juga  Polres Bitung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H

Turut hadir pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku, Kakankemenag Kota Ambon Zain Firdaus Kaisupy, beserta Kemenag Kabupaten dan Kota se-Maluku secara virtual. (red/imas/resi)