Kemenag RI Gelar Seleksi Terbuka JPT Pratama

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kementerian Agama RI menggelar Computer Assisted Test (CAT) dalam rangka seleksi terbuka pengurusan Jabatan Pimpinan Tinggi JPT Pratama, Selasa (12/5/2020)

Seleksi terbuka JPT Pratama itu untuk mengisi berapa jabatan yang kosong, diantaranya kepala Biro UAK IAIN Ternate, Kakanwil Kemenag Maluku dan sejumlah JPT di Pusat.

Menurut Kasubag Kepegawain dan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Fatahuddin, pelaksanaan CAT untuk open rekrutmen JPT pratama Kemenag kali ini bekerja sama dengan BKN dan diselenggarakan di kantor BKN terdekat dengan domisili peserta seleksi.

Untuk peserta yang berdomisili di Maluku Utara mengikuti CAT di UPT BKN Ternate yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonasian, untuk Wilayah Timur mulai pukul 12.00 WIT dan berakhir pada pukul 12.45 WIT.

Menurut Samsuddin, seleksi terbuka untuk JPT Pratama Kemenag ini adalah kewenagan Pusat yang sedianya seluruh tahapan seleksi termasuk CAT dilakukan di pusat, hanya karena pendemi Corona ini maka untuk CAT dilakukan tiap-tiap daerah yang lokasinya dekat dengan domisili peserta.

Baca Juga  Lagu Hari Lebaran dan Sindiran Korupsi

Peserta yang asal Maluku Utara yang mengikuti seleksi JPT Pratama Kemenag kali ini berjumlah 2 orang dan seluruhnya hadir tepat waktu.

“Alhamdulillah kegiatan CAT JPT Pratama untuk wilayah Maluku Utara ini berjalan dengan lancar, mulai dari koordinasi dengan pihakterkait, kegiatan pesiapan hingga pelaksanaan berjalan degan lancar,” ujar Samsuddin.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha H. Amar Manaf saat memantau pelaksanaan CAT menyampaikan rasa syukur atas berlangsung kegiatan CAT dengan lancar.

Amar mengatakan untuk seleksi terbuka JPT, baru Kamanag yang pertama melaksanakan CAT, hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan seleksi berlangsung obyektif dan mengsilkan Pimpinan yang berkualitas. (red/inmas)