Kemenangan Atletico di Piala Super Spanyol Habisi Sepak Bola Dominan

Porostimur.com | Jeddah: Kemenangan Atletico Madrid atas Barcelona di semi final Piala Super Spanyol habisi sepak bola dominan. Anak-anak Diego Simeone kalah jauh dalam soal penguasaan si bundar. Lihat.

Barcelona tampil luar biasa dominan atas Atletico pada partai semi final Piala Super Spanyol hari Jumat (10/1) di King Abdullah Sports City di Jeddah. 

Tapi dominasi bola tidak berarti apa-apa karena terbukti Los Rojiblancos yang tertawa paling akhir. Ernesto Valverde boleh menggaruk kepalanya, menyesali nasibnya.

Data pertandingan Barcelona vs Atletico memperlihatkan anak-anak Valverde menguasai bola sampai dengan 72 persen dan memamerkan skill individu dengan akurasi umpan sampai dengan 90 persen.

Bandingkan itu dengan dominasi bola skuad Joao Felix yang hanya 28% dan akurasi umpan 78%, tapi mereka adalah tim yang tertawa paling akhir dengan kemenangan 2-3.

Kelima gol pada partai semi final kedua Piala Super Spanyol ini terjadi pada babak kedua. Atletico unggul lebih dulu melalui gol Koke pada awal babak kedua sebelum Barca membalas dua gol melalui Lionel Messi dan kemudian sambaran bola muntah Antoine Griezmann.

Namun satu gerakan salah dari kiper Neto berujung hadiah penalti untuk Alvaro Morata yang diselesaikan secara gemilang oleh mantan pemain Chelsea itu. Dan situasi lapangan berubah total setelah gol Angel Correa pada selang empat menit dari waktu akhir.

Hasil kemenangan Atletico ini mungkin akan mengakhiri sepak bola dominan. Tak perlu mendominasi si bundar untuk mencapai kemenangan.

Yang terpenting adalah memperketat lini belakang, mencuri bola dari pemain lawan seperti yang terjadi dalam pertandingan tadi malam di King Abdullah Sports City, dan kemudian berharap lini belakang oposisi tidak seketat lini tengahnya.

Jika Anda melihat gol pertama Atletico maka seperti itulah cara menerobos pertahanan Barca. Ada enam pemain skuad Ernesto Valverde di sana tapi dengan permainan pendek satu-dua – yang sebenarnya menjadi ciri khas Blaugrana – para pemain Atletico mengumpan bola pada jarak pendek dan dengan cepat, sebelum mengumpan ke Koke di dalam kotak penalti.

Sudah tak penting lagi sepak bola dominan. Lebih penting adalah tak membuat kesalahan saat menerobos pertahanan lawan. Kini Atletico akan menghadapi Real Madrid pada final Piala Super Spanyol hari Senin (13/1) nanti. (red/rtm/gilabola.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: