Kendalikan harga sembako, Pemprov gelar Pasar Murah di beberapa titik

oleh -22 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat memang tidak bisa dihindari, namun kenaikan dimaksud masih dalam batas yang wajar.

Salah satu upaya pemerintah membantu masyarakatnya menghadapi kenaikan harga bahan pokok dimaksud, yakni dengan menggelar kegiatan Pasar Murah menjelang perayaan hari besar keagamaan.

Hal ini ditegaskan Gubenrur Maluku, Ir. Said Assagaff, saat membuka kegiatan Pasar Murah di halaman kantor Disperindag Maluku, Senin (17/12).

Menurutnya, kegiatan Pasar Murah ini bukan hanya terkonsentrasi pada satu titik saja, namun juga digelar pada beberapa lokasi lainnya di Kota Ambon.

Link Banner

”Pemerintah Provinsi Maluku terus berupaya agar kebutuhan masyarakat menjelang hari-hari besar keagamaan dapat terjangkau. Salah satu strategi yang dilaksanakan adalah kegiatan Pasar Murah yang tidak hanya dilakukan di tempat ini saja, tapi ada juga di BTN Wayame (Desa Wayame) dan juga dilaksanakan secara mobile di beberapa titik di lokasi-lokasi strategis, dengan begitu event ini sangat membantu masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah,” kata Assagaff.

Baca Juga  Nyoblos di Kelurahan Tihu, Ismail optimis menang

Diharapkannya, masyarakat yang hendak merayakan Hari Natal bisa memanfaatkan momentum pasar murah ini dengan baik.

”Belilah kebutuhan pokok secukupnya, serta tidak membeli dalam jumlah yang banyak. Sehingga, dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat lain untuk memperolehnya,” jelasnya.

Diharapkannya, para distributor, pedagang pengecer, dan lainya agar tidak melakukan kegiatan spekulasi tertentu .

Pasalnya, spekulasi dimaksud dapat menyebabkan terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, yang pada akhirnya dapat merugikan masyarakat.

”Sehubungan  dengan itu, kepada  para  distributor, stakeholder dunia usaha dan semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif sehingga terlaksananya Pasar Murah ini,” pungkasnya. (keket)