Kepala BIN Papua Meninggal saat Baku Tembak dengan KKB

oleh -379 views
Link Banner

Porostimur.com | Jayapura: Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani NK, Ahad (25/4/2021) sore sekitar pukul 15.50 WIT meninggal dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Data yang dihimpun dari berbagai sumber mengungkapkan, korban Brigjen TNI Putu Dani ke kampung Dampet sekitar pukul 09.20 WIT, bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor.

Saat berada di kampung Dambet itulah Brigjen TNI Putu Dani tertembak dan meninggal akibat luka tembak yang dialaminya.

Penembakan terhadap Kabinda Papua itu terjadi di gereja Kampung Dambet, sekira pukul 15.20 WIT. Korban terkena tembakan di bagian belakang kepala dan tembus depan kepala.

Link Banner

Lalu pukul 16.00 WIT sampai dengan saat ini ini pasukan sedang bergerak untuk evakuasi. Evakuasi ke Timika direncanakan besok Pagi.

Baca Juga  Klub-Klub Italia Curhat Merasa Dikerjai Wasit di Liga Champions, Salah Satunya Juventus

Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Ka Binda dilaporkan meninggal di Beoga namun hingga kini belum ada laporan lengkapnya, kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri seperti dikutip dari jawapos, Ahad (25/4/2021).

Dikatakannya, hingga kini belum ada laporan lengkap tentang insiden tersebut. Namun yang dipastikan Senin (26/4/2021) jenazah Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Ka Binda Papua akan dievakuasi ke Timika, jelas Irjen Pol Fakhiri.

Jarak kampung Dambet dengan Beoga sekitar tiga kilometer dan merupakan kampung terakhir yang dilaporkan diserang KKB dengan membakar rumah warga dan perumahan guru serta sekolah dasar. 

Seperti diketahui sebelumnya, KKB membakar SD dan sejumlah rumah di Distrik Beoga Papua. Hingga saat ini, masih mencari konfirmasi terkait penembakan tersebut.

Baca Juga  Tim Satgas Covid-19 Kota Ternate Bubarkan Warga yang Berkerumun di Malam Hari

(red/jawapos)