Kepala BNN Marthinus Hukom Resmi Naik Pangkat Jadi Komjen

oleh -141 views

Porostimur.com, Jakarta – Kepala BNN Marthinus Hukom resmi naik pangkat menjadi komisaris jenderal (komjen). Marthinus naik pangkat dari jenderal bintang dua menjadi jenderal bintang tiga.

“Polri menggelar Korps Raport yang dipimpin Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), siang ini di Rupatama,” kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).

“Ya, salah satunya Pak Marthinus Hukom, yang saat ini Kepala BNN,” imbuh Dedi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Marthinus Hukom menggantikan Komjen Petrus R Golose.

Pelantikan itu diselenggarakan di Istana Negara, Jumat (8/12), tepatnya pukul 10.45 WIB. Marthinus menggantikan Komjen Petrus R Golose, yang memasuki masa pensiun. Petrus pensiun sejak 1 Desember 2023.

Baca Juga  Pemdes Administratif Artafella-SBT Kembali Salurkan BLT Ekstrem DD Tahap I-II

“Demi Tuhan, saya berjanji bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Jokowi yang diikuti Marthinus.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.